Pendaftaran Beli Pertalite Masih Dibuka, Begini Caranya

Jakarta

Pendaftaran beli Pertalite dan solar subsidi ke laman subsiditepat.mypertamina.id masih terus dibuka. Tercatat ada 50 kota dan kabupaten prioritas yang saat ini pendaftarannya sudah dibuka. Namun bila kamu tinggal di luar 50 wilayah prioritas itu, tetap bisa mendaftar.

Pendaftaran bisa dilakukan secara online maupun offline. Ada tiga cara untuk melakukan pendaftaran. Cara mendaftar yang pertama bisa melalui website subsiditepat.mypertamina.id secara langsung. Lalu yang kedua, pendaftaran juga dapat diakses melalui aplikasi MyPertamina.

Ketiga, untuk mempermudah pendaftaran, bagi masyarakat yang tidak memiliki handphone, dapat datang ke booth pendaftaran yang telah disediakan di SPBU Pertamina. Terdapat petugas yang akan membantu masyarakat mendaftar secara langsung.

Sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya kamu menyiapkan beberapa dokumen berikut ini. Dokumen yang diunggah ini berbeda, tergantung dari jenis kendaraan yang didaftarkan. Khusus untuk mobil pribadi, dokumen yang dibutuhkan adalah sebagai berikut.

1. Foto KTP
2. Foto Diri
3. Foto STNK Depan dan belakang (dibuka)
4. Foto kendaraan tampak semua
5. Foto nomor polisi kendaraan

Dokumen yang dibutuhkan pendaftaran mobil pribadi ini berbeda dengan kendaraan komersial barang atau penumpang. Mobil pribadi tidak membutuhkan Foto KIR dan Surat Rekomendasi. Setelah mendaftar, kamu akan mendapatkan email verifikasi beserta dengan QR Code.

QR Code itu nantinya digunakan untuk bertransaksi beli Pertalite dan solar subsidi. Kalau kamu tidak langsung mendapatkan email verifikasi tersebut, harap sedikit bersabar. Pertamina menyebut konsumen bisa menunggu maksimal 14 hari kerja dan melakukan pengecekan status di laman subsiditepat.mypertamina.id secara berkala.

Adapun, meski belum dapat email balasan, kamu masih tetap bisa beli Pertalite dan solar subsidi di SPBU. Saat ini Pertamina belum menetapkan tenggat waktu terakhir masa pendaftaran pengguna BBM Pertalite dan solar subsidi.

Simak Video “Ternyata Segini Harga Asli Pertalite Tanpa Subsidi
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.