Penjualan KIA di GIIAS 2022: Penantang Innova Mulai Diminati

Jakarta

PT Kreta Indo Artha selaku agen pemegang merek Kia melaporkan sebanyak 947 unit mobil berhasil dijual selama di pameran Gaikindo Indonesia Auto Show (GIIAS) 2022. Angka tersebut masih kalah dari merek Toyota, Honda, dan Daihatsu yang mencatatkan ribuan unit.

PT KIA menyebut model yang berkontribusi paling besar menyumbang pundi penjualan ialah Kia Sonets. Sedangkan model lainnya ialah MPV yang baru resmi dijual untuk meramaikan segmen yang sudah diisi oleh Kijang Innova dan Wuling Cortez, yakni Kia Carens.

Marketing & Development Division Head PT KIA, Ario Soerjo mengatakan salah satu faktor yang mendorong orang tertarik membeli mobil Kia ialah program after sales. Pabrikan asal Korea Selatan di bawah payung Indomobil Group ini memberi jaminan garansi hingga 7 tahun.

“Kami menawarkan garansi berupa 5 tahun tanpa batasan kilometer. Ini merupakan opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia. Bahkan, khusus untuk pemilik Kia Carens dan Kia Sonet, garansi yang diberikan adalah selama 7 tahun,” kata Ario dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (23/8/2022).

Selama pameran di GIIAS 2022, Kia membawa model mobil Internal Combustion Engine (ICE) hingga Battery Electric Vehicles (BEV). Kia Carens akhirnya dilepas secara resmi untuk pasar Indonesia. Mobil MPV keluarga ini dijual mulai Rp 389 juta hingga Rp 449 juta.

Selain memperkenalkan Carens, Kia juga membawa SUV 5 penumpang unggulannya, Kia Sportage. Kia Sportage dijual dengan banderol harga Rp. 735.000.000,- (On the road Jabodetabek), dan konsumen sudah dapat memesan mobil ini untuk dapat diantarkan pada bulan Januari atau Februari 2023.

Model-model Kia yang sudah ada di pasaran seperti Kia Grand Carnival Premiere, Kia Sonet Premiere dan Kia Seltos GT Line.

Tiga model electric vehicle, Kia EV6 – GT Line dan Kia Niro serta Kia Sorento HEV juga diperkenalkan.PT KIA pun mengklaim sudah mendapat pesanan untuk unit-unit elektrifikasinya walaupun belum
secara resmi dijual di Indonesia.

Simak Video “KIA Carens Melantai di GIIAS 2022, Harga Mulai Rp 385 Juta
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.