Penjualan Sepeda Motor Didominasi Skutik, Mengapa Honda Masih Luncurkan Motor Sport?

Suara.com – PT Astra Honda Motor (AHM) baru saja menghadirkan New Honda CBR250RR untuk mengisi segmen motor sport di Indonesia.

Padahal seperti diketahui pasar sepeda motor Tanah Air masih didominasi skuter matik (skutik). Jadi apakah yang menjadi pertimbangan?

Marketing Director PT AHM, Thomas Wijaya mengungkapkan memang benar adanya bahwa kontribusi terbesar saat ini adalah skuter. Tapi untuk segmen motor sport marketnya tetap ada.

Baca Juga:
Resmi Meluncur, Harga Termurah New Honda CBR250RR Rp 62,8 Juta dan Berikut Spesifikasi Lengkap

“Lima tahun terakhir kontribusi segmen sport itu masih lima sampai enam persen. Untuk konsumen pasar motor sport ini benar-benar pecinta sepeda motor,” ujar Thomas Wijaya, saat peluncuran New CBR250RR, di Karawang, Jawa Barat, Senin (19/9/2022).

Lebih lanjut, Thomas menambahkan, CBR250RR merupakan salah satu dream bike dari pencinta motor sport.

Selain itu, banyak konsumen yang membeli motor ini untuk naik kelas dari pengguna motor sport sebelumnya.

“Bahkan ada yang tadinya pengguna matik, karena ingin tampil lebih gaya dan bangga pindah ke motor tipe sport,” ungkap Thomas.

New Honda CBR 250 RR resmi meluncur di Indonesia pada Senin (19/9/2022)  [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
New Honda CBR250RR resmi meluncur di Indonesia pada Senin (19/9/2022) [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Sebagai informasi, New Honda CBR250RR ditawarkan dalam beberapa varian. Untuk varian SP yakni Mystique Blue yang dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta Rp 75.150.000.

Baca Juga:
New Honda CBR250RR Resmi Meluncur di Indonesia, Sematkan Masukan dari Pencinta Supersport

Sedangkan, untuk varian SP – Quick Shifter hadir dengan harga baru Bravery Red Black, Honda Racing Red dan Tri Color yang dibandrol mulai dari untuk Rp 79.200.000 (On The Road) DKI Jakarta.

Sedangkan New CBR250RR varian Standard hadir dalam dua pilihan warna yakni Black Freedom dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan mulai dari Rp 62.850.000 (On The Road) DKI Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.