Pentingnya Mengecek Kondisi Tutup Radiator

Sahabat Oto… Banyak pemilik mobil yang sering melupakan hal yang satu ini, yaitu tutup radiator. Pemilik mobil biasanya baru memeriksa kondisi tutup radiator kletika masalah muncul masalah pada kinerja mesin seperti misalnya over heat.

Meskipun terdengar sederhana, tutup radiator memiliki peranan penting untuk menjaga temperatur dalam radiator tetap stabil. Mekanisme katup pada tutup radiator akan mengatur kapan cairan radiator masuk ke dalam radiator atau pu keluar menuju tanki reservoir.

Tutup radiator harus tertutup dengan rapat sehingga cairan radiator coolant tidak bocor keluar saat menahan temperatur mesin yang panas. Selain itu, cek juga karet-karet pada tutup radiator ini, seiring usia biasanya karetnya akan getas dan tidak bisa menahan panas dari mesin mobil sehingga rentan mengalami kebocoran dari tutupnya.

Jangan lupa cek juga beberapa hal penting lainnya seperti selang saluran radiator apakah masih normal atau sudah getas, kalau sudah keras dan getas itu tandanya sudah harus diganti. 

Jangan sampai ketika mobil Sahabat Oto telah mengalami masalah temperatur mesin mobil yang tinggi, maka Sahabat Oto baru melakukan perawatan radiator. Pastikan selalu mengecek radiator mobil Sahabat Oto apalagi saat ingin melakukan perjalanan jauh agar tidak terjadi kerusakan pada mesin mobil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.