Perbandingan Harga Stargazer, Avanza, Xpander, Ertiga, Xenia dan Wuling Confero

Suara.com – Segmen kendaraan keluarga low MPV atau LMPV merupakan salah satu yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Menurut asosiasi produsen mobil Indonesia Gaikindo, sekitar 25 persen pasar mobil nasional dikuasai oleh LMPV.

Di ceruk pasar ini ada sejumlah pemain utama, sebut saja Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, Wuling Confero dan Mitsubishi Xpander.

Kini segmen LMPV kedatangan pendatang dari Korea Selatan. Hyundai Stargazer, yang akan diluncurkan pada GIIAS 2022 yang digelar Agustus 2022, menjadi pemain baru di segmen LMPV. Lalu bagaimana perbandingan harga Stargazer, Avanza, Xpander, Ertiga, Xenia dan Confero?

Berikut ulasan singkatnya seperti dilansir dari Antara:

Baca Juga:
Pemesanan Hyundai Stargazer Mulai Dekati Creta

Toyota Avanza

All New Toyota Avanza diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). [Antara]
All New Toyota Avanza diluncurkan di Jakarta, Rabu (10/11/2021). [Antara]

Avanza merupakan salah satu mobil di segmen ini yang cukup akrab di Indonesia. Eksis sejak tahun 2003, kendaraan low MPV ini kini tampil dengan penyegaran baru yang lebih gagah.

All New Avanza memiliki tipe mesin 4 Cylinder in-line, 16 Valve DOHC with Dual VVT-i, dengan daya maksimum hingga 14 ps/4.200 rpm.

Selain memiliki interior yang bisa digunakan oleh keluarga, mobil ini juga dilengkapi fitur-fitur keamanan seperti Vehicle Stability Control, Hill Start Assist, Rear Parking Sensor, hingga Isofix.

All New Avanza memiliki dua tipe yaitu Tipe E dengan harga mulai dari Rp 233.100.000 dan Tipe G yang dihargai mulai dari Rp 255.100.000.

Baca Juga:
Miliki Keunggulan, Hyundai Stargazer Percaya Diri Beraing di Segmen LMPV

Suzuki All New Ertiga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.