Perbandingan Yamaha Nmax dan Honda PCX, Siapa yang Paling Jempolan?

Suara.com – Beberapa tahun ke belakang, segmen otomotif motor matic ini menjadi yang diminati oleh masyarakat, terutama motor matic yang memiliki ukuran besar. Meningkatnya pengguna motor matic ini tidak terlepas dari kemacetan yang merajalela di kota-kota besar. Dengan menggunakan motor matic ini akan mempermudah para pengendara agar sampai ke lokasi tujuan lebih cepat.

Motor matic yang kini menjadi pilihan oleh banyak masyarakat adalah Yamaha Nmax dan Honda PCX. Kedua motor ini memiliki karakteristik bentuk dan harga yang tidak jauh berbeda, sehingga sering kali dibandingkan. Berikut ini perbandingan Nmax dan PCX yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membelinya.

Ilustrasi All New Nmax 202.  (Zigwheels)
Ilustrasi All New Nmax 202. (Zigwheels)

Adu Dimensi Motor

Yamaha Nmax dan Honda PCX diketahui memiliki bodi yang besar dan memiliki ukuran yang hampir sama. Honda PCX memiliki dimensi panjang 1.936 mm, lebar 742 mm dan berat sekitar 135 kg. Sementaaa itu Yamaha Nmax memiliki panjang 1.935 mm, lebar 740 mm dan berat 132 kg.

Baca Juga:
Asyik! Pengguna Honda PCX Dapat Hak Istimewa Jika Berkunjung di Mall Yogyakarta Ini, Tak Perlu Lagi Bayar Parkir

Penggunaan Bahan Bakar

Yamaha Nmax dan Honda PCX telah dilengkapi dengan fitur yang mampu menghemat bahan bakar agar lebih irit dan efisien. Honda PCX telah dilengkapi dengan fitur PGM-FI yang diketahui mampu menghemat konsumsi bahan bakar. Sementara itu, Yamaha Nmax telah dilengkapi dengan Blue Core & VVA yang mampu mengefisiensikan konsumsi bahan bakar.

Honda PCX 2022 Majestic Matte Red. (Dok. AHM)
Honda PCX 2022 Majestic Matte Red. (Dok. AHM)

Fitur

Honda PCX dan Yamaha Nmax telah memiliki fitur keamanan yang dapat meningkatkan pengalaman bagi para pengendaranya. Honda PCX 160 dilengkapi dengan sistem Selectable Torque Control yang bekerja untuk menyeimbangkan putaran roda belakang untuk menghindari slip.  Selain itu, Honda PCX telah dilengkapi dengan sistem Combined Brake System dan Anti-lock Brake System.

Sementara itu Yamaha NMAX 155 Connected memiliki fitur rem Hydraulic Single Disc Brake pada rem depan dan belakang. Untuk mencegah ban selip, motor ini juga menyediakan fitur Traction Control System.

Baca Juga:
Biar Nggak Salah Pilih, Begini Perbandingan Honda City Hatchback dan Honda Jazz

Harga

Honda PCX dan Yamaha Nmax memiliki harga yang tinggi dalam kelas motor matic. Keduanya juga memiliki perbedaan harga yang tak beda jauh. Sebagai contoh, harga Honda PCX ini dibanderol dengan harga mulai dari 32 jutaan dan Yamaha Nmax 155 Connected ini berkisar mulai Rp 31 jutaan.

Demikian perbandingan antara Yamaha Nmax dan Honda PCX yang bisa menjadi pertimbangan Anda untuk membelinya. Semoga informasi di atas bermanfaat untuk Anda!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.