Perbedaan Hyundai Creta dan Toyota Rush, Simak Harga dan Spesifikasinya di Sini

Suara.com – Sport Utility Vehicle (SUV) menjadi segmentasi mobil yang banyak digemari di Indonesia. Mobil SUV tersedia berbagai macam dimensi dan segmentasi sesuai dengan kebutuhannya. Mobil jenis ini juga memiliki kabin yang lebih luas sehingga dapat menampung banyak penumpang. Oleh karenanya, banyak orang memilih SUV sebagai mobil keluarga.

Ada beberapa rekomendasi pilihan mobil SUV terbaik yang bisa menjadi pertimbangan, termasuk dari Hyundai dan Toyota. Kali ini Suara.com akan merangkum apa saja perbedaan Creta dan Rush sebagai mobil SUV yang memiliki banyak keunggulan. Simak ulasannya berikut ini.

Perayaan produksi pertama Hyundai Creta di di pabrik manufaktur Hyundai Motor Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). [Dok Hyundai Motor Manufacturing Indonesia]
Perayaan produksi pertama Hyundai Creta di di pabrik manufaktur Hyundai Motor Cikarang, Jawa Barat, Senin (17/1/2022). [Dok Hyundai Motor Manufacturing Indonesia]

Spesifikasi Mesin

Hyundai Creta dibekali dengan mesin Smartstream 1.5L dengan sistem transmisi manual 6 kecepatan atau Intelligent Variable Transmission (IVT). Dengan kapasitas tersebut Hyundai Creta dapat melaju hingga 113 hp pada 6.300 rpm dengan torsi maksimal 143,8 Nm pada 4.500 rpm.

Baca Juga:
Mobil Lubricants Sanjung Mental Juara Max Verstappen di GP Hongaria

Toyota Rush dilengkapi dengan tipe mesin 2NR-VE, 4 silinder segaris, 16 valve, DOHC, dan Dual VVT-i dengan kapasitas mesin 1496 cc. Dengan kapasitas tersebut, Toyota Rush dapat mengeluarkan 102 hp dengan 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 136 Nm dengan 4200 rpm.

Fitur

Hyundai Creta telah memiliki SmartSense dengan beragam sensor yang akan membuat pengemudinya lebih aman saat berkendara. Sistem ini dapat membantu pengemudi untuk mengantisipasi dan memantau area sekitar mobil yang berpotensi bahaya. 

SmartSense ini terdiri atas Surround View Monitor, Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA), Forward-Collision-Avoidance Assist (FCA), Blind-spot View Monitor (BVM), Safe Exit Assist (SEA), Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA), Lane Following Assist (LFA), dan Lane Keeping Assist (LKA).

Toyota Rush telah memiliki fitur keselamatan seperti Anti-lock Braking System (ABS), Secured Hill Start Assist (HSA), Emergency Brake Signal (EBS) atau pengaktifan sinyal rem darurat, dan Rear Parking Camera yang terhubung dengan Head Unit.

Baca Juga:
Toyota Tegaskan Pasokan Model Vios Masih Aman

Toyota merilis Rush terbaru (Dok Toyota)
Toyota merilis Rush terbaru (Dok Toyota)

Harga

Hyundai Creta tersedia empat varian yakni Active, Trend, Style dan Prime. Untuk harga terendah yaitu tipe Hyundai Creta Active 6-speed MT dibanderol dengan harga mulai Rp 279 juta. Sementara itu untuk Toyota Rush terdiri atas 4 tipe yaitu Rush G MT, Rush G AT, Rush 1.5 S M/T GR SPORT dan Rush 1.5 S A/T GR SPORT. Untuk Harga Toyota Rush G MT atau versi terbawah dibanderol dengan harga Rp 278,8 juta. 

Itulah informasi seputar perbedaan mobil Hyundai Creta dan Toyota Rush menjadi mobil segmen SUV yang banyak diminati oleh pasar Indonesia. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.