Perhatian! Wajib Daftar Beli Pertalite Diperluas, Kini Giliran Yogya-Bali

Jakarta

Pendaftaran beli Pertalite dan solar subsidi masih terus dibuka. Terbaru, pendaftaran itu menyasar masyarakat yang tinggal di lima kota dan kabupaten dalam lima provinsi. Kelima provinsi itu adalah Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, dan Sulawesi Utara.

Bagi kamu yang berdomisili atau berencana berpergian ke lima provinsi tersebut, maka dianjurkan untuk mendaftarkan diri ke laman subsiditepat.mypertamina.id.

“Betul, kita coba perluas di provinsi tersebut sebagai prioritas,” jelas Corporate Secretary PT Pertamina Patra Niaga Irto Ginting saat dikonfirmasi detikcom, Jumat (5/8/2022).

Untuk mempercepat tahap registrasi, ada beberapa dokumen yang kamu siapkan baik untuk mobil pribadi, kendaraan umum penumpang atau barang, dan layanan lainnya sebagai berikut.

Mobil Pribadi

  1. Foto KTP
  2. Foto Diri
  3. Foto STNK Depan dan Belakang (Dibuka)
  4. Foto Kendaraan Tampak Semua (Tampang Depan dan Sisi)
  5. Foto Nomor Polisi Kendaraan

Beda dengan mobil pribadi, kendaraan komersial barang, komersial penumpang dan layanan umum membutuhkan Foto KIR. KIR sendiri merupakan uji kelayakan kendaraan secara teknis. Foto KIR itu harus diambil dengan jelas untuk memudahkan dalam proses pendaftaran. Lengkapnya sebagai berikut.

Kendaraan komersial barang

  1. Foto KTP
  2. Foto diri
  3. Foto STNK Depan dan Belakang (dibuka)
  4. Foto KIR
  5. Foto Kendaraan Tampak Semua
  6. Foto nomor polisi kendaraan
  7. Foto NPWP

Kendaraan komersial barang

  1. Foto KTP
  2. Foto Diri
  3. Foto STNK Depan dan belakang (dibuka)
  4. Foto KIR
  5. Foto kendaraan tampak semua
  6. Foto nomor polisi kendaraan

Layanan umum

  1. Foto KTP
  2. Foto Diri
  3. Foto STNK Depan dan belakang (dibuka)
  4. Foto KIR
  5. Foto kendaraan tampak semua
  6. Foto nomor polisi kendaraan

Kalau nanti cocok dan sudah terdaftar, kamu akan mendapatkan QR code yang diterima di email atau notifikasi di laman subsiditepat.mypertamina.id. QR code itu bisa kamu cetak dan dibawa ke SPBU sehingga bila tidak memiliki aplikasi MyPertamina pun tidak masalah. QR Code tersebutlah yang digunakan untuk transaksi beli BBM subsidi jenis Pertalite ataupun Biosolar.

Agar pendaftaran lebih mudah, pastikan foto KTP terbaca, foto STNK terbaca, foto kendaraan sesuai STNK, Isi silinder yang diinput sesuai STNK, dan jumlah roda dapat dihitung dan sama dengan data yang diinput.

Simak Video “Beli Pertalite Wajib Pakai Aplikasi, Kapan Berlakunya?
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.