PEVS Capai Transaksi Rp 250 Miliar, Taksi Terbang Mengudara di Langit Jakarta

Jakarta

Pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicles Show (PEVS) 2022 akan berakhir hari ini, Minggu (31/7/2022). Hajatan yang pertama kali digelar itu diklaim sudah mencapai transaksi Rp 250 miliar.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menyampaikan keberadaan kendaraan listrik di Indonesia bukan lagi rencana masa depan. Transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini.

“Berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap. Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060,” ujar Ketua Umum Periklindo, Moeldoko dalam keterangan resminya dikutip Minggu (31/7/2022).

Presiden Komisaris PT Dyandra Promosindo Ery Erlangga menambahkan, ajang PEVS 2022 sukses terlaksana berkat bantuan banyak pihak mulai dari Pemerintah, Akademisi, Praktisi, hingga pelaku industri dari sektor swasta.

“Hingga hari ke-9 ini, pada pelaporan data transaksi oleh peserta pukul 16.00 WIB, pameran PEVS 2022 mencatat nilai transaksi mencapai lebih dari 250 miliar rupiah. Hal ini merupakan prestasi, karena PERIKLINDO telah berhasil mengukuhkan eksistensinya di mata masyarakat Indonesia dengan kesuksesan ajang PEVS 2022 pada penyelenggaraan perdananya,” jelas Ery.

Pameran kendaraan listrik PEVS 2022 diikuti beberapa merek roda empat dari kendaraan penumpang seperti DFSK, Wuling, serta dari kendaraan komersial seperti Bus MAB hingga line-up truk listrik dari Fuso. Ada pula lini kendaraan roda dua dan kendaraan niaga yang diikuti oleh Erolis, Nozomi, Rakata, Smoot EV dan Trolis.

Brand komponen pendukung kendaraan listrik seperti Birubatt, Fixio dan Oyika hingga sederet produk lokal juga unjuk gigi menampilkan inovasinya.

Menariknya pada perhelatan PEVS 2022 hari terakhir (31/7), Taksi terbang e-Hang 216 mengudara di langit Jakarta. Adapun jam operasional hari terakhir PEVS 2022 pada Minggu yaitu pukul 10.00 – 21.00 WIB di JIExpo Kemayoran.

Simak Video “Duel Mobil Listrik Murah Wuling Air ev vs DFSK MINI EV
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.