Piaggio Kembangkan Radar untuk Motor dan Robot, Diklaim Bisa Cegah Kecelakaan?

Suara.com – Piaggio saat ini tengah mengembangkan sistem radar yang di masa yang akan datang bakal disematkan pada motor dan robot racikan mereka.

Dilansir dari Rideapart, pabrikan motor Italia yang dikenal sebagai spesialis skuter ini membawa beberapa fitur keselamatan.

Namun sebelum dihadirkan pada motor mereka, sistem radar yang dikembangkan oleh anak perusahaan, Piaggio Fast Forward (PFF) ini bakal lebih dulu diaplikasikan ke robot mereka, dan baru pada motor di tahun 2022.

Dengan bantuan Vayyar Imaging, PFF mengatakan bahwa mereka siap untuk menggunakan platform keamanan sepeda motor berbasis radar pencitraan 4D pertama di industri.

Baca Juga:
Kejar Cewek dari Riau ke Sumbar Naik Motor, Pemuda Pekanbaru Menangis Cintanya Ditolak

Teknologi ini akan menjadi tulang punggung dari Advanced Rider Assistance Systems (ARAS) Piaggio Group di seluruh sepeda motor Piaggio Group.

Sistem Piaggio ARAS akan mencakup beberapa fungsi, termasuk Blind Spot Detection, Lane Change Assist, dan Forward Collision Warning.

Menurut PFF, sensor mendukung jangkauan lebih dari 100 meter (atau lebih dari 328 kaki), serta bidang pandang ultra lebar.

Klaim tambahan termasuk bahwa teknologi ini tidak memiliki zona mati, dan juga memiliki kemampuan untuk mendeteksi dan melacak beberapa target.

Piaggio MP3 500 Sport Advanced, skuter roda tiga dengan gigi mundur, diluncurkan di Indonesia, Jumat (25/9/2020). [Dok Piaggio Indonesia]
Piaggio MP3 500 Sport Advanced, skuter roda tiga dengan gigi mundur, diluncurkan di Indonesia, Jumat (25/9/2020). [Dok Piaggio Indonesia]

“PFF menciptakan produk teknologi canggih untuk robot dan sepeda motor yang mendeteksi dan mengukur objek di sekitar kita untuk memberikan informasi yang kita butuhkan untuk pemetaan, deteksi objek, dan kontrol, terlepas dari pencahayaan, cuaca, dan faktor lingkungan lainnya,” kata CEO Piaggio Fast Forward Greg Lynn.

Baca Juga:
Viral Ojol Temukan Barang Penumpang di Jok Motor, Isinya Bikin Kepala Sampai Kaki Gemetar

“Kami telah memilih untuk mengembangkan aplikasi penginderaan kami dengan teknologi radar pencitraan 4D Vayyar. Kami sangat senang bekerja dengan tim yang profesional dan penuh semangat, untuk mengembangkan solusi baru yang inovatif yang memberikan pengalaman produk yang lebih baik kepada pelanggan kami, ” lanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.