Pindah ke Tim MotoGP GasGas, Pol Espargaro Sempat Ditawari Posisi di LCR Honda

Jakarta

Pol Espargaro akan mengakhiri kerja samanya bersama Repsol Honda pada akhir musim 2022. Kendati demikian, Honda sempat menawarinya bergabung dengan tim satelit LCR Honda. Namun Espargaro menolak itu dan memutuskan kembali ke KTM melalui tim MotoGP GasGas.

Pol Espargaro gagal menampilkan performa cemerlang selama satu musim lebih bergabung dengan tim raksasa, Repsol Honda. Espargaro yang digadang-gadang tampil oke di saat Marc Marquez berkutat dengan cedera, justru gagal beradaptasi dengan Honda RC213V.

Pada musim 2021, mantan pebalap KTM Factory Racing itu tampil lumayan dengan total poin 100 dan berakhir di peringkat 12 klasemen pebalap MotoGP 2021. Tapi di musim ini, performa Espargaro terjun bebas. Dari 14 seri yang sudah digelar, Espargaro baru mengemas 42 poin dan menghuni posisi 17 klasemen sementara.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, Pol Espargaro mengaku performa Honda RC213V tidak sesuai dengan ekspektasinya. Di sisi lain, banyak bermunculan rider muda yang menggunakan Ducati dan tampil impresif. Asal tahu saja, Ducati menempatkan 8 motor dan 8 pebalap di grid MotoGP 2022.

“Honda banyak menderita di masa lalu, tapi tahun ini telah menjadi sesuatu yang luar biasa. Banyak rider muda telah tiba dan ada lebih banyak Ducati di grid, ini semakin memperumit situasi,” kata Espargaro.

“Selain itu, motornya tidak bekerja dengan baik dan kami tidak memiliki komponen baru untuk memperbaiki kondisi ini,” sambung adik kandung pebalap Aprilia, Aleix Espargaro, itu.

Pol Espargaro mengaku mendapat kesempatan bekerja sama lagi dengan Honda. Namun dia menolaknya, dan lebih memilih gabung dengan proyek baru KTM.

“Saya memiliki kesempatan untuk melanjutkan dengan Honda (LCR). Itu memberi saya kesempatan untuk melanjutkan, dia (Honda) menyukai saya, tapi saya memilih sesuatu yang lain (bergabung dengan tim GasGas Racing),” tukasnya.

Simak Video “Repsol Honda: Segalanya Berubah Sejak MotoGP Mandalika
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.