Prestige bawa Tesla Model Y seharga Rp2 miliar

Jakarta (ANTARA) – Prestige Image Motorcars resmi menghadirkan kendaraan listrik buatan Amerika Serikat, yakni Tesla Model Y yang dibanderol seharga Rp2 miliar pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) hybrid 2022.

“Tesla Model Y dengan setir kanan ini, baru hadir di Eropa pada 2 atau 3 minggu yang lalu, ini kita langsung terbangkan ke Indonesia,” ungkap CEO Prestige Image Motorcars, Rudy Salim dalam peluncurannya di IIMS Hybrid 2022, Kamis.

Hadirnya Tesla Model Y ini untuk sekaligus melengkapi portofolio dari Prestige yang menjadi Importir Umum (IU) untuk kendaraan Tesla di Indonesia, yang sebelumnya menghadirkan Tesla Model X dan 3 yang sudah lebih dulu eksis di Indonesia.

Rudi Salim mengatakan bahwa, kendaraan listrik Tesla Model Y yang dibawa oleh Prestige ke Indonesia, hadir dengan dua pilihan yakni Longe Range dan Performance guna memberikan pilihan konsumen Indonesia.

Baca juga: Tesla gugat vlogger di China karena palsukan kerusakan Model 3

Mobil listrik dari ini hadir dengan fitur-fitur yang sudah tidak perlu lagi diragukan. Dari bagian dalam, mobil listrik ini menyuguhkan head unit sebesar 15 inci yang sudah memiliki kualitas HD.

Head unit yang hadir di dalamnya juga memiliki kegunaan sebagai pusat kontrol dari mobil ini. Selain itu, mobil ini juga hadir dengan fitur seperti kamera jarak jauh, navigasi, kamera 360 yang dapat mendeteksi adanya kendaraan lain dan pejalan kaki serta terdapat upcoming traffic control.

“Upcoming traffic control ini akan berguna pada saat lampu merah, mobil akan berhenti ketika lampu merah dan akan jalan ketika hijau secara otomatis,” kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Tesla Model Y varian Long Range dapat menempuh jarak 532 km. Prestige memberikan informasi bahwa kendaraan ini dapat menyentuh top speed hingga 217 km/h.

Untuk varian Performance, jarak tempuh yang dapat dijangkau lebih rendah yakni hanya 513 km. Kendati demikian, varian ini dapat menyentuh 249 km/h untuk urusan top speed.

“Konsumen sudah bisa mendapatkan mobil listrik ini melalui Tokopedia atau pada ajang IIMS Hybrid 2022 serta diler kami dengan masa inden 45 hari,” kata dia.

Tesla Model Y hadir dengan beberapa pilihan warna seperti Pearl White Multi-coat, Solid Black, Deep Blue Metallic, Midnight Silver Metallic dan Red Multi-Coat.

Baca juga: Hertz tambahkan Tesla Model Y ke armada kendaraan listrik

Baca juga: Konsumen Tesla keluhkan mobil bisa mengerem tiba-tiba

Baca juga: Tesla “recall” 54.000 kendaraan karena masalah fitur Rolling Stop FSD

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.