Produksi Sepeda Motor Sport, Bagaimana Peta Penjualan Yamaha Indonesia di Sektor Ini?

Suara.com – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadi salah satu pabrikan sepeda motor yang rutin menggelar ajang balap tahunan One Make Race atau OMR di Tanah Air.

Terbaru Yamaha baru saja menggelar babak pemungkas atau final dari gelaran balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang digelar di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor.

Seberapa besar dampak ajang balap yang digelar Yamaha terhadap performa penjualan motor sport mereka di Indonesia?

Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT YIMM mengatakan, segmen motor sport selalu memiliki penggemar sehingga Yamaha terus berkomitmen menghadirkan produk-produk inovatif untuk memenuhi kebutuhan dan hobi mereka.

Baca Juga:
Toyota Hentikan Penjualan C-HR Mulai 2023

Balap Yamaha Sunday Race bertujuan memfasilitasi para pengguna sepeda motor produksi Yamaha di Tanah Air [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Balap Yamaha Sunday Race bertujuan memfasilitasi para pengguna sepeda motor produksi Yamaha di Tanah Air [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

“Jadi market motor sport selalu menjadi perhatian kami, karena respon pasar selalu ada dan memberikan sambutan positif untuk produk-produk yang kami hasilkan,” ujar Antonius Widiantoro, di Sentul, Bogor.

Lebih lanjut lelaki bernama sapaan Anton ini mengatakan, event racing Yamaha merupakan agenda rutin yang dilaksanakan dan menjadi bagian dari DNA Yamaha Racing. Ajang One Make Race Yamaha motor sport selalu dinantikan dan terhitung sebagai kompetisi balapan favorit di Tanah Air.

“Kami menyuguhkan kompetisi balapan sebagai wadah yang bermanfaat bagi para pembalap dan komunitas untuk mencetak prestasi, menjadi tempat pembibitan dan pembinaan pembalap, serta menyalurkan hobi racing komunitas. Jadi ini menjadi daya tarik yang selalu ditunggu termasui bagi para penikmat balapan Yamaha,” papar Anton.

Tercatat Yamaha memiliki sejumlah produk motor sport fairing yang dipasarkan di Indonesia seperti Yamaha R25.

Baca Juga:
Penjualan Honda Masih Ditopang Brio, BR-V Alami Peningkatan

Adapun dalam ajang Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 kelas-kelas yang dilombakan adalah Superstock up to 1000cc, R25 Pro Rider, R25 Super Comm Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B dan R15 Comm B Beginner.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.