PT HPPM produksi 5 juta MCVT dalam kurun waktu 9 tahun

Jakarta (ANTARA) – PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) mencatat telah memproduksi transmisi Middle Continuosly Variable Transmission (MCVT) sebanyak 5 juta unit hanya dalam kurun waktu 9 tahun sejak pengiriman pertama ke Mexico pada tahun 2013.

Presiden Direktur PT HPPM Manabu Shiraki mengungkapkan bahwasanya selama 9 tahun terakhir, pihaknya telah mencapai 5 juta unit dan dikirim ke 14 negara termasuk kawasan ASEAN dan Eropa. Saat ini, kapasitas produksi transmisi MCVT mencapai 740.000 unit per tahun.

“Berkat kerja sama para supplier, dukungan dari seluruh pihak Honda Group, terutama upaya keras dari seluruh associate Indonesia yang berkualitas baik. HPPM mampu secara berkelanjutan memproduksi MCVT dengan kualitas tinggi yang dibanggakan ke seluruh dunia,” ungkap Manabu Shiraki dalam keterangan resminya, Kamis.

​​​​​Baca juga: All New City Sedan jelajah 1.800km, konsumsi BBM di luar ekspektasi

Dia juga menjelaskan bahwa transmisi MCVT adalah produk yang memerlukan teknologi presisi dengan tingkat kesulitan tinggi, investasi dalam jumlah yang besar, dan sumber daya manusia yang ahli. Persentase lokal untuk produk transmisi MCVT dari Indonesia sendiri saat ini adalah sebesar 69 persen.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan bahwa lebih dari 90 persen produk transmisi MCVT diekspor ke 14 negara di dunia, termasuk Indonesia, Thailand, Malaysia, Philipina, Vietnam, Brazil, Argentina, Mexico, Turki, Taiwan, India, Pakistan, China, dan Inggris.

“Dengan begitu, PT HPPM juga memiliki kontribusi besar untuk kemajuan perekonomian Indonesia,” jelas dia.

Dalam kesempatan ini, dia mengatakan bahwa Indonesia menjadi negara kedua setelah Jepang yang memproduksi MCVT di seluruh dunia. Pengalaman Honda bekerja sama dengan tenaga ahli karyawan lokal dan supplier yang unggul dalam memproduksi gear transmisi roda dua di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai area produksi transmisi MCVT di wilayah Asia.

Dia juga meyakini bahwa orang Indonesia memiliki kemampuan lima panca indra yang sangat tinggi. Kemampuan ini sangat diperlukan dalam melakukan pengecekan part fungsional penting yang sangat presisi seperti produk transmisi MCVT secara cermat.

“Transmisi MCVT yang dihasilkan di HPPM memperoleh kepercayaan dan penilaian yang sangat baik dari para pelanggan untuk kualitas dan kinerjanya, berkontribusi pada peningkatan daya saing global,” kata dia.

“Dengan pencapaian 5 juta unit transmisi MCVT yang diproduksi sebagai tonggak sejarah, kami akan terus menghadapi tantangan baru dengan cara Honda,” tambah dia.

Sebagai informasi tambahan, PT HPPM adalah sebuah perusahaan manufaktur yang memproduksi transmisi, didirikan pada Juni 2002 dengan jumlah investasi awal sebesar 150 juta dolar AS dan Per Agustus 2022, total karyawan PT HPPM saat ini sebanyak 2.755 orang.

Baca juga: HPM tampilkan SUV terbaru mereka di GIIAS Surabaya

Baca juga: Honda katakan tak berencana pisahkan bisnis sepeda motor listrik

Baca juga: All New City Sedan jelajah 1.800km, konsumsi BBM di luar ekspektasi

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.