Punya Mesin Kecil 660 cc, Berapa Harga Kei Car Honda N-Box Jika Dibikin di RI?

Jakarta

Mobil listrik yang relatif mahal belum menjadi solusi para pengendara di Indonesia di tengah harga bahan bakar minyak (BBM) yang terus melambung. Kei car yang populer di Jepang dengan cc kecilnya, apakah bisa jadi salah satu solusi andai di produksi di Indonesia?

Kendati demikian, mobil Kei Car di Indonesia sangatlah mahal, karena didatangkan secara CBU (Completely Build Up) atau dikirim secara utuh dari Jepang. Namun jika Kei Car diproduksi di Indonesia, kira-kira berapa ya harga yang ditawarkan pabrikan otomotif?

Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy memberikan penjelasannya kepada detikOto.

“Harga tergantung biaya produksi, pajak kendaraan dan teknologi yang diperkenalkan yah. Jadi kei car dengan teknologi seperti apa yang akan diperkenalkan, bisa membuat harga berbeda juga,” penjelasan Billy.

Sebagai catatan, Honda sudah memperkenalkan Honda N-Box, pada Dreams Cafe by Honda di Senayan Park, Jakarta Pusat.

Honda N-Box dengan warna dual tone -body putih dan atap hitam ini sudah dipamerkan di Dreams Cafe by Honda sedari tanggal 1 hingga 26 September 2022. Sebelumnya, beberapa produk spesial Honda telah ditampilkan di Dreams Café Powered by Honda seperti mobil sport mini Honda S660, Honda S800, Honda S2000, Honda Civic Type R dan Honda RC123V-S.

Honda N-BoxHonda N-Box Foto: Muhammad Hafizh Gemilang/detikOto

Namun, Billy menambahkan untuk bisa mendapatkan konsumsi bahan bakar yang efisien, tidak selalu dan melalui mengendarai mobil dengan menggendong mesin kecil seperti Kei Car.

“Teknologi yang hemat bahan bakar dan bertenaga bukan hanya Kei Car. Masih banyak teknologi lainnya yang diinginkan oleh konsumen untuk hemat bahan bakar,” Billy menambahkan.

Sebagai catatan, Honda N-Box merupakan mobil minivan lima pintu dengan mesin berdimensi kecil yaitu 660 cc. Tenaga yang dihasilkan mesin itu mencapai 58 PS dengan torsi maksimal 65 Nm. Ada juga versi mesin turbo pada tipe tertingginya.

Mobil ini terbilang mungil, Honda N-Box memiliki panjang 3.395, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.790 mm. Bahkan dimensinya lebih besar Honda Brio Satya, mobil low cost green car itu punya panjang 3.800 mm, lebar 1.680 mm, dan tinggi 1.485 mm.

Simak Video “Alasan Honda Lebih Pilih Luncurkan HR-V Turbo daripada Hybrid
[Gambas:Video 20detik]
(lth/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.