Quartararo Gemetar Lihat Performa Ducati di Kualifikasi MotoGP Styria 2021

Jakarta

Ducati merajai sesi kualifikasi MotoGP Styria 2021 dan sukses menempati pole position dan posisi kedua pada race day Minggu (8/8) malam). Hal itu pun membuat Fabio Quartararo gemetaran membayangkan apa yang bisa dilakukan Ducati saat balapan nanti.

Seperti dikutip dari Tuttomotoriweb, pebalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, merasa cukup puas bisa memulai balapan akhir pekan ini dari grid pertama. Quartararo start dari posisi 3, di belakang Jorge Martin dan Francesco Bagnaia, yang begitu perkasa.

Quartararo pun turut mengomentari performa dua pebalap muda itu. Menurut El Diablo, Ducati sangat menakutkan di sirkuit yang juga menjadi kandang tim KTM itu. Sorotan utama ia mengarah pada Jorge Martin.

“Jorge selalu sangat kuat di kualifikasi, saat di Moto3 dan juga di Moto2. Jika pada debutnya di MotoGP di sini dia langsung merebut pole, saya tidak berani membayangkan apa yang bisa dia lakukan di sini, saat keluar tikungan pertama menuju tikungan kedua. Saat kami berada di trek lurus, Ducati sangat cepat. Ketika Anda menemukan mereka di depan Anda, mereka menakutkan,” ujar Quartararo.

Meski demikian, Quartararo cukup puas bisa start dari posisi terdepan karena itu bisa menjaga peluangnya untuk juara dunia MotoGP untuk pertama kali sepanjang karier balapnya.

“Bagaimanapun, saya senang dengan hasil yang diperoleh. Yang paling penting adalah mendapatkan barisan depan. Semoga tidak hujan karena kita dalam kondisi kering yang cukup baik,” tukasnya.

Sebagai informasi, Quartararo saat ini masih memuncaki klasemen sementara pebalap MotoGP 2021. Saat ini pebalap asal Prancis itu masih nyaman di posisi satu dengan raihan 156 poin, diikuti Johann Zarco 122 poin, dan Francesco Bagnaia 109 poin.

MotoGP Styria menjadi salah satu tantangan yang harus ditaklukan oleh pebalap Yamaha yang mengincar gelar juara dunia, seperti Quartararo. Pasalnya sirkuit ini didominasi oleh Ducati yang sudah meraih kemenangan lima kali berturut-turut sejak 2016. Dominasi itu sempat dipatahkan oleh KTM, ketika pebalap mereka Miguel Oliveira berhasil menjuarai MotoGP Styria 2020.

(lua/riar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.