Ragam Fitur Baru di Hyundai New Palisade

Jakarta

Hyundai Palisade terbaru yang meluncur di Indonesia merupakan versi facelift. Namun tak hanya tampangnya yang berubah, Hyundai juga menyematkan beberapa fitur baru.

Beberapa fitur yang disorot oleh Hyundai saat peluncuran mobil ini pada Kamis (28/7/22) di Jakarta ini adalah fitur keselamatan, kenyamanan, dan mode berkendaranya.

“New Hyundai Palisade ini dilengkapi dengan SmartSense yang merupakan standard global dalam memberikan peace of mind bagi pelanggan,” papar Makmur CEO PT Hyundai Motors Indonesia.

SmartSense di New Palisade meliputi fitur pencegah tabrak depan alias Forward Collision-Avoidance Assist (FCCA), fitur penjaga di suatu lajur alias Lane Keeping Assist (LKA) & Lane Following Assist (LFA).

New Hyundai PalisadeNew Hyundai Palisade Foto: Luthfi Anshori/detikOto

Sementara fitur Blind Spot Collision-Avoidance Warning (BCW), Driver Attention Warning (DAW), hingga Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) masih dihadirkan Hyundai ke Palisade terbaru ini.

Fitur baru yang disorot oleh Hyundai di New Palisade ini adalah Rear Seat Passanger Talk Mode. Fitur ini dapat memudahkan penumpang berkomunikasi dengan pengemudi.

“Fitur ini memberikan kemudahan kepada pengemudi pada saat dia mengemudi, tapi pada saat dia berbicara itu bisa lebih jelas sehingga penumpang di baris belakang pun dapat tetap mendengarkan apa yang dibicarakan. Karena apa? Karena adanya microphone pada kursi pengemudi,” ujar Makmur.

Selain itu, khas Hyundai kekinian, New Palisade juga hadir dengan BlueLink. Dengan fitur ini Palisade jadi memiliki fitur Tracking & Stolen Vehicle Immobilization, Valet Parking Mode, hingga Stolen Vehicle Tracking & Stolen Vehicle Immobilization yang dapat dipantau lewat smartphone.

Hyundai masih menyertakan fitur mode berkendara dan mode medan alias terrain mode. Total ada tiga pilihan terrain mode yang dihadirkan yakni Snow, Mud, dan Sand.

“Fitur Mud sangat cocok untuk Indonesia, karena Indonesia ini jalannya cenderung tanah dan basah,” tutup Makmur.

Dengan embel-embel facelift, Hyundai masih membawa beragam fitur yang sudah ada sejak Palisade awal ke versi terbaru ini. Tak hanya itu, sasis dan juga mesin Palisade terbaru pun masih mengusung yang lama.

(mhg/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.