Raja Charles III Baru Bertahta, Rolls-Royce Phantom IV Kerajaan Sudah Diadang di Tengah Jalan

Suara.com – Setelah Ratu Elizabeth II mangkat, putra pertamanya menduduki tampuk tertinggi Britania Raya dengan gelar Raja Charles III. Tak dinyana, baru saja dinobatkan, simbol negara bernama lengkap Charles Philip Arthur Louis Mountbatten-Windsor sudah mengalami pengadangan.

Dikutip dari Lad Bible dan sumber image disaksikan dari BBC News, seorang lelaki tampak berlari ke arah iring-iringan mobil kerajaan Rolls-Royce Phantom IV yang membawa Raja Charles III dan Permaisuri Camilla.

Saat itu, ayahanda dari Prince of Wales dan Duke of Sussex ini selesai memberikan pidato kepada para anggota parlemen, House of Parliament di Westminster Hall.

Permaisuri Camilla dan Raja Inggris Charles III tersenyum selama pertemuan Dewan Aksesi untuk menyatakan Charles sebagai Raja baru di dalam Istana St James di London, Inggris, Sabtu (10/9/2022). [Jonathan Brady / POOL / AFP]
Permaisuri Camilla dan Raja Inggris Charles III dalam pertemuan Dewan Aksesi untuk menyatakan Charles sebagai Raja baru di dalam St James Palace di London, Inggris, Sabtu (10/9/2022). [AFP/Pool/Jonathan Brady]

Berdua bersama Permaisuri Camilla, pada Senin (12/9/2022) Raja Charles III duduk di kabin Rolls-Royce Phantom IV melintasi London bagian barat di ruas A40.

Baca Juga:
Misteri Raibnya Stiker dari Kereta Merta Ratu Elizabeth II Selama Perjalanan Bermobil

Dikutip dari harian The Telegraph, Rolls-Royce kerajaan ini adalah mobil sama yang membawa sang ibunda tercinta 72 tahun silam. Produk otomotif versi terbatas, hanya 18 unit di dunia. Serta dimiliki Ratu Elizabeth II mulai 1950, dan muncul di sejumlah acara kenegaraan.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles [Daniel Leal/AFP]
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Charles dalam acara Queen’s Platinum Jubilee 2022 [AFP/Daniel Leal].

Saat itu, laju Rolls-Royce Phantom IV yang berada di lajur paling kanan serta diapit konvoi beberapa Range Rover berisikan pengawal melambat karena traffic. Di saat itulah seorang lelaki berkaos terang dan celana panjang gelap berlari di tengah kepadatan lalu lintas dan mengeluarkan telepon selular. Dengan gestur memperlhatkan “jangan ditabrak” untuk mobil jalur tengah, ia terus memotret mobil Sang Raja.

Sampai akhirnya dua agen pengamanan raja yang berada sebelah-menyebelah dengan Rolls-Royce Phantom IV membuka pintu mobil serta mengamankan lelaki itu.

Dikabarkan bahwa Raja Charles III terhenyak demi mendapati kejadian ini. Dan di sisi lain patut dipertanyakan, reaksi pengawalan tidak bisa disebut cepat dalam melindungi salah satu sosok terpenting di dunia itu.

Baca Juga:
Tractor Guard of Honour: Cara Petani Berikan Penghormatan Terakhir kepada Kereta Merta Ratu Elizabeth II

Padahal, situasi ini belum apa-apa. Artinya baru sebatas mengamankan dua orang terpenting di Britania Raya. Nantinya, sederet kepala negara akan tiba di London dan Windsor Castle untuk prosesi penghormatan terakhir hingga pemakaman Yang Mulia Ratu Elizabeth II, direncanakan 19 September 2022.

Beberapa kepala negara yang akan hadir antara lain Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan istri, Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern, serta Presiden Komisi Eropa, Ursula von der Leyen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.