Rangkaian CSR, PT Honda Prospect Motor Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalin Bogor

Suara.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) menggelar revitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas atau lalin di Kota Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (15/12/2021).

Dikutip dari kantor berita Antara, kegiatan PT HPM ini adalah salah satu bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) serta upaya untuk melancarkan kampanye global Safety for Everyone.

“Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, di mana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan,” jelas Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director di Bogor pada Rabu (15/12/2021).

Untuk kegiatan revitalisasi ini PT HPM bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor. Fokusnya adalah marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor.

Baca Juga:
Terima Balutan Warna Serba Hitam, Honda CR-V Naik Rp 15 Juta

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 m, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Ruas jalan ini sehari-hari digunakan penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Saat ini kondisi jalan tadi tidak memiliki marka jalan yang mumpuni, sehingga tidak jarang mobil-mobil yang melintas mengalami kesulitan karena marka jalan yang kurang jelas.

Marka jalan adalah tanda yang berada di permukaan jalan, meliputi tanda berbentuk garis membujur, garis melintang, garis serong serta lambang lainnya.

PT Honda Prospect Motor (HPM) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor juga melancarkan kampanye global Safety for Everyone  (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)
PT Honda Prospect Motor (HPM) yang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bogor juga melancarkan kampanye global Safety for Everyone (ANTARA/Arnidhya Nur Zhafira)

Adapun tujuan pembuatan marka jalan adalah membantu memberikan petunjuk bagi para pengguna jalan, untuk mengarahkan arus lalu lintas, dan membatasi daerah kepentingan lalu lintas.

Baca Juga:
Honda Luncurkan New Honda CR-V Black Edition untuk Pasar Indonesia

Sementara rambu lalu lintas yang dibuat adalah Petunjuk Lokasi Fasilitas Penyeberangan Pejalan Kaki, yang berfungsi sebagai pemberi informasi saat seseorang sedang melakukan perjalanan.

Rambu dengan warna dasar biru serta piktogram berupa gambaran orang sedang menyeberangi Zebra Cross ini termasuk rambu petunjuk yang digunakan untuk memberikan informasi mengenai lokasi fasilitas penyeberangan pejalan kaki.

Visi Honda untuk Safety for Everyone Honda terdiri dari tiga komponen utama yang saling terkait, yakni keahlian dan kesadaran manusia, teknologi kendaraan, dan ekosistem jalanan.

Salah satu penerapan Honda Sensing Elite pada produk Honda, antara lain Honda Legend. Sebagai ilustrasi [screenshot YouTube honda.co.jp].
Salah satu penerapan Honda Sensing Elite pada produk Honda, antara lain Honda Legend. Sebagai ilustrasi [screenshot YouTube honda.co.jp].

Dari sisi produk, salah satu teknologi terdepan dari sisi keselamatan yang diusung produk Honda saat ini adalah Honda SENSING, yaitu rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang dengan cara memberikan peringatan hingga secara otomatis mengambil tindakan untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan.

Saat ini teknologi Honda SENSING saat ini telah diterapkan pada model-model Honda seperti Honda Accord, Honda Odyssey, Honda Civic RS, Honda CR-V dan All New Honda BR-V.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.