Ratu Elizabeth II dan Kecintaannya pada Mobil Inggris

Jakarta

Istana Buckingham mengumumkan kabar duka soal wafatnya Ratu Elizabeth II. Kabar duka itu kemudian menggema ke seluruh dunia. Banyak cerita dan kenangan yang ditinggalkan oeh Ratu Elizabeth II. Salah satunya soal koleksi mobil yang dimilikinya.

Selera Ratu Elizabeth II soal mobil memang sangat bagus dan jelas ia sangat mencintai produk-produk yang lahir di Inggris. Sedikit mengulang ke belakang, laman The Drive menyebut kecintaan Ratu Elizabeth II dengan mobil Inggris sudah terlihat sejak dirinya muda.

Saat itu ia ditaksir memilih untuk mengendarai Austin K2/Y. Saat masih menjadi putri, mobil itu juga digunakannya selama Perang Dunia II di teritori Inggris. Setelah itu, ia sering terlihat menggunakan Land Rover Defender untuk beberapa dekade.

Ratu Elizabeth II juga menghadiri pembukaan pabrik mesin mobil Inggris tersebut pada tahun 2014. Sang Ratu dilaporkan sangat mencintai Land Rover Defender 2002 110 TD5. Di saat generasi terbaru Defender keluar, Land Rover memberikan Defender 130 ke Palang Merah Inggris untuk sebagai perayaan ulang tahun ke-75 Ratu Elizabeth II sekaligus menghormati hubungan baiknya dengan mobil off-road kotak itu.

Tapi ia tak membatasi diri hanya dengan Land Rover saja. Mobil Inggris lain pun jadi favoritnya juga. Ia diketahui memiliki beberapa koleksi mobil Bentley, termasuk yang teranyar Bentayga dan juga Arnage yang berbasis limosin.

Belum lagi Rolls-Royce Phantom yang juga sering terlihat mengantar sang Ratu berpergian. Masih ada banyak lagi tentunya mobil Inggris yang menjadi kebanggan seperti Range Rovers, Vauxhall, dan Aston Martin.

Sebagai ratu dari kerajaan, Elizabeth II tak melulu berpergian dengan sopir. Ia beberapa kali tertangkap kamera tengah mengendarai mobil dengan gaya stylishnya. Sekadar informasi tambahan, Ratu Elizabeth II merupakan salah seorang yang tidak membutuhkan lisensi berkendara untuk menyetir di jalan.

Simak Video “Doa Para Petinggi Inggris untuk Ratu Elizabeth II yang Jatuh Sakit
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.