Ratu Elizabeth II Mangkat Tinggalkan Kenangan Land Rover, Suspensi Rolls-Royce Spectre, Motor Konversi

Suara.com – Ratu Elizabeth II mangkat, Perang Dunia Kedua, mobilisasi, mobil listrik, Land Rover, Range Rover, Rolls-Royce Spectre, finalis, Miss Auto Show GIIAS 2022, Vespa, sepeda motor, dan konversi menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com pagi ini.

Britania Raya dan dunia tengah berduka atas meninggalnya Yang Mulia Sri Ratu Elizabeth II dalam usia 96 tahun. Menjadi simbol negara terlama yang bertahta, yaitu mencapai 70 tahun, beliau meninggalkan banyak kenangan.

Termasuk di sektor otomotif, di mana beliau mampu menunjukkan diri sebagai representatif Britania Raya lewat cinta produksi dalam negeri.

Berikut adalah dua artikel tentang mendiang Sri Ratu yang mangkat pada Kamis (8/9/2022) di Istana Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia.

Semasa hidupnya, di sektor otomotif, beliau dikenal sebagai sosok andal di balik kemudi sebagai driver termasuk untuk mobil ambulans di Perang Dunia Kedua. Sekaligus menjadi mekanik yang sanggup menangani Land Rover seorang diri saat terjadi masalah teknis.

Kemudian dari dalam negeri, PT PLN (Persero) mengadakan pameran tentang sepeda motor konversi menjadi produk elektrifikasi. Tidak tanggung-tanggung, Vespa klasik naik panggung dan langsung diubah.

Masih soal tenaga listrik, kali ini silakan menyimak suspensi dari mobil listrik perdana Rolls-Royce, yaitu Spectre. Disebutkan rumit, akan tetapi hasilnya seru. Utamanya saat melahap tikungan.

Dan sebagai penutup, mari menyimak keseruan menjadi salah satu finalis Miss Auto Show GIIAS 2022. Tidak sekadar mengawal produk, akan tetapi mengikuti training dan persiapan serius.

Pengalaman ini didapatkan Winda Erica Ling, salah satu usher dari Astra Financial yang di lingkup kerjanya selama GIIAS 2022 disebut sebagai “Angel”.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan atau prokes.

1. Obituari: Sri Ratu Elizabeth II Mangkat, Dunia Otomotif Kehilangan Driver dan Mekanik Andal

Sri Ratu Elizabeth II saat kembali ke Istana Buckingham setelah menghadiri Pembukaan Parlemen di  Westminster, London. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada  usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022)  [REUTERS/PA Images/Dominic Lipinski via ANTARA]
Sri Ratu Elizabeth II saat kembali ke Istana Buckingham setelah menghadiri Pembukaan Parlemen di Westminster, London. Ratu Elizabeth II meninggal dunia pada usia 96 tahun, Kamis (8/9/2022) [REUTERS/PA Images/Dominic Lipinski via ANTARA]

Sri Ratu Elizabeth II mangkat pada Kamis, 8 September 2022 di Istana Balmoral, Skotlandia, Britania Raya, dalam usia 96 tahun. Sekira setahun setelah kepergian suaminya, Pangeran Philip, Duke of Edinburgh (9/4/2021).

Sepanjang hayatnya, Sri Ratu yang menyandang nama Putri Mahkota Elizabeth Alexandra Mary sebelum penobatan, kelahiran 21 April 1926 di Bruton Street, London, Britania Raya, putri dari pasangan Raja George VI dan Ratu Elizabeth (Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon) dikenang sebagai simbol kerajaan yang gemar berada di balik kemudi.

Baca selengkapnya

2. Sri Ratu Elizabeth II Mangkat, Mobil Favorit Beliau: Produk Britania Raya Jadi Prioritas

Ratu Elizabeth II  dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh berparade dengan produk Range Rover, melambai kepada para tamu saat  menghadiri Patron's Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun official Sang Ratu ke-90 di London (12/6/2016) [AFP/Bruce Adams].
Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip dari Inggris, Duke of Edinburgh berparade dengan produk Range Rover, melambai kepada para tamu saat menghadiri Patron’s Lunch di Mall, sebuah acara untuk menandai ulang tahun official Sang Ratu ke-90 di London (12/6/2016) [AFP/Bruce Adams].

Britania Raya dan dunia tengah berduka atas kepergian Yang Mulia Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022. Beliau baru saja merayakan Queen’s Platinum Jubilee, bertahta selama 70 tahun dan 214 hari. Sebuah prestasi sebagai pemegang tampuk pimpinan terlama negeri monarki itu.

Dalam mengenang Sri Ratu Elizabeth II, yang sebelum penobatan dikenal sebagai Putri Mahkota Elizabeth Alexandra Mary, putri pertama dari pasangan Raja George VI dan Ratu Elizabeth (Elizabeth Angela Marguerite Bowes-Lyon), hal tidak terlupakan adalah kesukaannya mengemudikan mobil sendiri.

Baca selengkapnya

3. Bedah Suspensi Spectre, Mobil Listrik Perdana Rolls-Royce Motor Cars

Rolls-Royce Spectre dalam pengujian di French Riviera atau Cote d'Azur, Prancis [Rolls-Royce Motor Cars Asia Pacific].
Rolls-Royce Spectre dalam pengujian di French Riviera atau Cote d’Azur, Prancis [Rolls-Royce Motor Cars Asia Pacific].

Beberapa saat lalu, Rolls-Royce Motor Cars secara bertahap melaporkan perkembangan mobil listrik yang tengah diuji coba. Yaitu Rolls-Royce Spectre All-Electric, dengan rencana produksi kuartal akhir 2023.

Setelah menjalani pengujian di sirkuit dekat lingkaran kutub utara atau Arktik, di kota Arjeplog, Swedia, selanjutnya adalah di Miramas, French Riviera, pesisir selatan Prancis.

Baca selengkapnya

4. PLN Suluttenggo Gelar Evebition, Vespa Klasik Dikonversi Langsung di Atas Panggung

Upaya PLN percepatan ekosistem kendaraan listrik terus dilakukan melalui Vespa klasik di Manado [ANTARA/Nancy L Tigauw].
Upaya PLN percepatan ekosistem kendaraan listrik terus dilakukan melalui Vespa klasik di Manado [ANTARA/Nancy L Tigauw].

Evebition atau Electric Vehicle Exhibition yang digelar PLN Suluttenggo atau PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Sulawesi Utara, Tengah dan Gorontalo adalah pameranĀ  motor listrik pertama di Sulawesi. Serunya, proses perakitan serta konversi langsung dilakukan di atas panggung dan dilihat oleh ratusan pengunjung.

Dikutip dari kantor berita Antara, PLN bersama Elders Energy–bengkel pertama di Indonesia dengan sertifikasi dan berlisensi sebagai bengkel konversi–resmi menggelar acara ini.

Baca selengkapnya

5. Winda Erica Ling, Finalis 7 Besar Miss Auto Show GIIAS 2022: Otomotif Bagian dari Lifestyle, Seni yang Menarik

Finalis Miss Auto Show GIIAS 2022, Winda Erica Ling telah menjadi usher di acara pameran ini mulai 2018 [Suara.com/CNR ukirsari].
Finalis Miss Auto Show GIIAS 2022, Winda Erica Ling telah menjadi usher di acara pameran ini mulai 2018 [Suara.com/CNR ukirsari].

Winda Erica Ling, biasa disapa Winda atau Erica adalah salah satu dari Angel, sapaan bagi usher Astra Financial. Ia bertugas di GAIKINDO Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 di ICE, BSD City, Tangerang Selatan, Provinsi Banten beberapa pekan lalu (11-21/8/2022).

Prestasi yang diraihnya dalam pameran otomotif itu adalah finalis 7 Besar Miss Auto Show GIIAS 2022. Suara.com mendapatkan kesempatan eksklusif untuk berbincang-bincang dengan kelahiran Cirebon, 17 September 2000 ini.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.