Rawat Ban Cadangan Agar Bisa Digunakan Saat Kondisi Darurat

Sahabat Oto… Di musim penghujan seperti saat ini, kita tidak hanya dituntut untuk selalu menjaga kebersihan eksterior mobil, namun perlu juga memperhatikan kebersihan ban cadangan terutama untuk ban cadangan yang disimpan di kolong mobil.

Dengan posisinya yang terbuka dan berada di kolong mobil, ban cadangan akan lebih mudah kotor terkena cipratan kotoran jalanan yang basah.

Jika kondisi ini terus dibiarkan kotoran yang menempel pada ban cadangan maka lambat laun akan berpotensi mengalami kerusakan. Kerusakan yang muncul adalah dengan timbulnya retak-retak halus, atau karet ban yang mengeras.

Untuk menjaga kondisinya tetap dalam kondisi optimal, selama musim hujan seperti saat ini, ban cadangan harus dibersihkan minimal 2 minggu sekali jika Sahabat Oto sering melakukan perjalanan dalam kondisi hujan.

Proses pembersihannya pun cukup mudah dan sederhana. Cukup cuci ban dengan air bersih, beri sedikit sabun kemudian disikat, gunakan sikat yang lembut akan tidak merusak karet ban itu sendiri

Dengan rajin menjaga kebersihan ban cadangan, maka ketika Sahabat Oto dalam keadaan darurat memerlukannya, maka ban cadangan bisa digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.