Rekomendasi Motor Custom Bekas

Suara.com – Motor custom memiliki arti sebagai suatu rancangan yang ada pada sepeda motor yang memiliki standar pabrik yang dilakukan perubahan untuk menyesuaikan imajinasi dan juga suatu karakteristik pemilik kendaraan motor. Maka dari itu, bisa dibilang bahwa motor custom diciptakan dengan memakai desain kerangkanya milik pribadi.

Kendati demikian, banyak yang masih beranggapan bahwa motor custom memiliki kesamaan dengan modifikasi motor. Padahal sebenarnya keduanya memiliki arti yang berbeda. Memang bisa dikatakan kalau motor custom dengan modifikasi motor memiliki maksud yang sama, yakni melakukan proses ubah motor yang dari standar desain dari pabrik.

Namun, fakta di lapangan menunjukkan bahwa kedua hal itu justru sangatlah berbeda. Oleh karena itu, berikut ini adalah ulasan singkat mengenai perbedaan antara motor custom dengan modifikasi motor supaya Anda bisa lebih jelas memahaminya dan tidak salah kembali.

Perbedaan Antara Motor Custom dengan Modifikasi Motor

Baca Juga:
Jejak Transformasi Motor Custom Presiden Jokowi yang Dikagumi Rider MotoGP 2022

Berikut ini adalah beberapa perbedaan yang bisa Anda ketahui mengenai perbedaan motor custom dengan modifikasi motor, yang pada umumnya orang sering salah mengartikan mengenai motor custom dengan modifikasi motor yang dikira sama, padahal artinya pun berbeda satu sama lain. Penasaran, simak yuk!

Motor Custom

Dalam pembahasan perbedaanya berada pada pengubahan yang lebih rinci dan bahkan meluas. Motor custom bisa dibilang tidak hanya sekedar mengubah bentuk desain asli dari pabriknya saja tetapi, motor custom diartikan dengan membuat motor Anda sendiri yang mulai dari 0 (nol). Sederhananya bisa dibilang, apabila Anda melakukan motor custom, artinya Anda sedang berusaha mengubah bentuk dari desain pabrik motor menjadi sebuah motor yang berubah menjadi bentuk yang baru atau berbeda.

Bahkan, melakukan motor custom sama dengan mengganti beberapa bagian motor Anda sampai keseluruhan atau perubahan total. Maka dengan ini, artinya tidak menggunakan komponen asli yang merupakan bawaan standar dari pabrik.

Dengan dilakukannya motor custom, Anda benar-benar menciptakan kerangka dan memakai part pribadi. Sebab, awal mula proses dilakukannya motor custom tersebut dimulai dari proses pembuatan suatu desain, kemudian membuat kerangka, bahkan sampai aksesoris apa yang akan digunakan pun sudah terencana.

Baca Juga:
Ketika Rider MotoGP Mengagumi Motor Custom Kepala Negara Kita

Maka dari itu, bentuk yang ada pada motor custom akan susah untuk ditiru oleh orang lain. Nilai yang ada pada motor custom cukup tinggi, sebab hanya satu orang itu saja yang memiliki satu desain tersebut. Prosesnya juga membutuhkan waktu yang tidak sebentar tentu saja menambah nilai di dalamnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.