Resmi Gabung IMI, DOCI Bersiap Gelar Touring Lintas ASEAN di 2023

Jakarta

Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Bambang Soesatyo akan melepas rombongan touring Rolling Thunder Parade pada Sabtu (10/9) di Black Stone Garage (IMI Lounge) Jalan Hang Jebat, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-21 Ducati Official Club Indonesia (DOCI).

Agenda touring itu sekaligus menjadi penanda DOCI telah resmi bergabung dalam keluarga besar IMI, dengan keanggotaan yang tercatat di IMI DKI Jakarta.

“Rolling Thunder Parade akan start dari Black Stone Garage (IMI Lounge) dan finis di Putri Duyung, Ancol. Diikuti sekitar 300 peserta touring, terdiri dari anggota DOCI serta para undangan komunitas motor gede dari berbagai single brand seperti MV Agusta, KTM, Royal Enfield, BMW, dan lainnya,” jelas Bamsoet usai menerima pengurus DOCI, di Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Ketua MPR RI itu juga mendukung rencana DOCI menyelenggarakan touring cross border pada Juli 2023. Para peserta touring akan menempuh jarak sejauh 3 ribu kilometer, dimulai dari Vietnam, menuju Laos, Myanmar, Thailand, Malaysia, kemudian berakhir di Medan, Indonesia. Karena telah menjadi anggota IMI, terang Bamsoet, para peserta touring DOCI Cross Border dapat mengurus Carnet De Passage En Douane (CPD), yang diperlukan sebagai paspor bagi kendaraan untuk keliling dunia atau lintas batas antar negara.

“Touring lintas negara dengan mengajak komunitas otomotif dari berbagai negara yang dilintasi untuk datang ke Indonesia, menjadi sarana yang efektif dalam mengenalkan Indonesia kepada dunia. Sekaligus membantu pemerintah Indonesia mempromosikan berbagai keunggulan Indonesia, dari mulai sektor pariwisata, ekonomi, UMKM, dan lain sebagainya. Sekaligus menjadi sarana yang efektif untuk melakukan kampanye keselamatan berkendara dan berlalu lintas sepeda motor berkelompok internasional,” papar Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai itu mengulas DOCI yang berdiri sejak tahun 2001 juga telah terdaftar sebagai klub resmi dan menjadi bagian Ducati Official Club Dunia, sekaligus terafiliasi secara langsung dengan Agen Pemegang Merek (APM) Ducati di Indonesia.

“Memiliki sekitar 200 anggota, DOCI telah menjadi kekuatan sosial dan ekonomi Indonesia. Karena mampu merekatkan ikatan kebangsaan melalui satu kegemaran otomotif. Sekaligus menggerakan sektor ekonomi, karena berbagai kegiatan yang diselenggarakan seperti turing, gathering, hingga kegiatan sosial, tak lepas dari bagian menghidupkan ekonomi lokal masyarakat,” ujar Bamsoet.

(akd/ega)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.