Rolls-Royce Phantom Raja Charles III Diadang, IMOS Garage Build, VinFast Ekspor EV ke Amerika

Suara.com – London, Edinburgh, Ratu Elizabeth II mangkat, Raja Charles III, Rolls-Royce Phantom, diadang, memotret, sekuriti dan pengawalan, IMOS Garage Build, mobil listrik, VinFast, ekspor, Amerika Serikat, revitalisasi, Kota Lama, Batavia, Low Emission Zone atau LEZ, menjadi highlights dari lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com.

Peristiwa mangkatnya Ratu Elizabeth II membawa kesedihan bagi warga dunia, tak sebatas masyarakat Britania Raya dan Negara-negara Persemakmuran.

Bagi pencinta otomotif, kehadiran keluarga kerajaan tidak lengkap rasanya bila tidak membincangkan deretan kendaraan yang dikoleksi. Paling dikenal di antaranya adalah Rolls-Royce Phantom.

Sri Ratu Elizabeth II semasa hidupnya sudah jatuh cinta pada produk ini, bersama sang suami, mendiang Pangeran Philip menjajal Bentley bermesin Rolls-Royce.

Baca Juga:
Para Pencinta Roda Dua, IMOS 2022 Bakal Kembali Menyapa Awal November

Salah satu koleksi mendiang Sri Ratu yang digunakan untuk menandai penobatan naik tahta adalah mobil kesayangan beliau, Rolls-Royce Phantom IV. Kemudian ada pula satu unit lainnya, Rolls-Royce Phantom VI (bukan IV) yang stand-by di Edinburgh.

Dan raja Charles menggunakan Rolls-Royce Phantom IV usai dikukuhkan sebagai penerus tahta sepeninggal Sri Ratu. Kejadian tak disangka muncul saat ia baru saja meninggalkan Westminster Hall. Mobil supermewah itu diadang lelaki tak dikenal.

Berlanjut ke produk mobil listrik, perusahaan Vietnam, VinFast tengah menyiapkan produk yang akan diekspor segera ke Amerika Serikat.

Sementara dari dalam negeri, sebentar lagi pameran sepeda motor IMOS 2022 akan digelar. Dan salah satu keseruan yang dijanjikan, akan ada produk-produk dimodifikasi yang hasilnya akan dibagikan kepada pengunjung. Acara itu dinamakan IMOS Garage Build.

Lantas sebagai penutup, Kota Tua atau Kawasan Batavia tengah direvitalisasi. Menyusul, kendaraan yang lalu-lalang akan dibatasi, dan area akan menjadi daerah Low Emission Zone atau kawasan emisi rendah. Cara menikmatinya paling asyik adalah jalan kaki, dan untuk ke lokasi bisa menggunakan kendaraan umum.

Baca Juga:
Misteri Raibnya Stiker dari Kereta Merta Ratu Elizabeth II Selama Perjalanan Bermobil

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat berkarya, dan patuhi selalu protokol kesehatan atau prokes.

1. Dua Rolls-Royce Phantom Jadi Kereta Raja Charles III di London dan Edinburgh

Raja Charles III meninggalkan St Giles' Cathedral di Edinburgh (12/9/2022) menggunakan Rolls-Royce Phantom VI usai misa Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 September. Masyarakat umum mendapatkan kesempatan memberikan penghormatan terakhir dan Raja Charles III juga turut dalam acara tuguran kerajaan Vigil of The Princes [AFP/Odd Andersen].
Raja Charles III meninggalkan St Giles’ Cathedral di Edinburgh (12/9/2022) menggunakan Rolls-Royce Phantom VI usai misa Ratu Elizabeth II yang mangkat pada 8 September. Masyarakat umum mendapatkan kesempatan memberikan penghormatan terakhir dan Raja Charles III juga turut dalam acara tuguran kerajaan Vigil of The Princes [AFP/Odd Andersen].

Britania Raya adalah negeri yang sukses menelurkan sederet brand legendaris roda empat dan roda dua. Berbincang tentang Ratu Elizabeth II mangkat serta Raja Charles III naik tahta tak bisa terlepas dari nama Rolls-Royce Motor Cars.

Sebagai mobil kerajaan dari Buckingham Palace menuju Westminster Hall, London pada Senin (12/9/2022), Raja Charles III menggunakan Rolls-Royce Phantom IV. Sementara saat mendarat di Edinburgh, Skotlandia untuk menghadiri prosesi religi sang ibunda, Sri Ratu Elizabeth II, telah hadir Rolls-Royce Phantom VI sebagai kendaraan resmi.

Baca selengkapnya

2. Raja Charles III Baru Bertahta, Rolls-Royce Phantom IV Kerajaan Sudah Diadang di Tengah Jalan

Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bertolak dari Palace of Westminster setelah pidato di Houses of Parliament, Westminster Hall, London (12/9/2022) setelah Ratu Elizabeth II mangkat pada 8 September [AFP/Marco Bertorello].
Raja Charles III dan Permaisuri Camilla bertolak dari Palace of Westminster setelah pidato di Houses of Parliament, Westminster Hall, London (12/9/2022) setelah Ratu Elizabeth II mangkat pada 8 September [AFP/Marco Bertorello].

Setelah Ratu Elizabeth II mangkat, putra pertamanya menduduki tampuk tertinggi Britania Raya dengan gelar Raja Charles III. Tak dinyana, baru saja dinobatkan, simbol negara bernama lengkap Charles Philip Arthur Louis Mountbatten-Windsor sudah mengalami pengadangan.

Dikutip dari Lad Bible dan sumber image disaksikan dari BBC News, seorang lelaki tampak berlari ke arah iring-iringan mobil kerajaan Rolls-Royce Phantom IV yang membawa Raja Charles III dan Permaisuri Camilla.

Baca selengkapnya

3. IMOS 2022 Diisi Acara Garage Build, Hasil Motor Modifikasi Akan Dibagikan Buat Pengunjung

New Honda Genio yang bakal dimodifikasi dan jadi salah satu hadiah IMOS 2022. Sebagai ilustrasi [PT AHM].
New Honda Genio yang bakal dimodifikasi dan jadi salah satu hadiah IMOS 2022. Sebagai ilustrasi [PT AHM].

Indonesia Motorcycle Show atau IMOS 2022 siap dipentaskan oleh Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI). Berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) atau JCC Senayan, Jakarta pada 2-6 November, tema tahun ini “Ride a Better Lifestyle”.

Dikutip dari rilis resmi IMOS sebagaimana diterima Suara.com, fokusnya menghadirkan produk, teknologi, dan inovasi terbaru dari industri kendaraan bermotor roda dua.

Baca selengkapnya

4. Pengujung 2022, VinFast Siap Serahkan 100 Unit Mobil Listrik Perdana kepada Konsumen Amerika Serikat

Pabrik VinFast di kota Hai Phong, Vietnam [Reuters/Kham via ANTARA].
Pabrik VinFast di kota Hai Phong, Vietnam [Reuters/Kham via ANTARA].

VinFast, perusahaan otomotif Vietnam milik Vingroup JSC bakal segera mengirimkan mobil listrik perdana kepada konsumen. Yaitu jenis Sport Utility Vehicle atau SUV.

Dikutip kantor berita Antara dari Reuters, batch pertama 100 unit SUV itu akan didistribusikan kepada pelanggan lokal di Amerika Serikat. Dengan pengiriman dimulai pada Desember.

Baca selengkapnya

5. Pemprov DKI Jakarta Revitalisasi Kota Tua, Diharapkan Warga Gunakan Transportasi Umum

Wajah baru Kota Tua atau Kawasan Batavia [Twitter/@aniesbaswedan]
Wajah baru Kota Tua atau Kawasan Batavia [Twitter/@aniesbaswedan]

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta merevitalisasi Kawasan Kota Tua di Jakarta. Mulai Pasar Heksagon, pengendalian banjir kanal di Museum Bahari, penataan Kali Besar Timur, kawasan pedestrian, Jalan Lada, Plaza BEOS, pembangunan Kampung Susun Kunir, Kampung Tongkol, serta Kampung Akuarium.

Dikutip dari kantor berita Antara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan masyarakat modern mengandalkan transportasi umum dan menjalankan mobilitas bebas emisi dalam aktivitas sehari-harinya.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.