Roy Suryo Nongol di Acara Klub Mercy, Koleksi Mobilnya Mercedes-Benz Semua

Jakarta

Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo tengah hangat diperbincangkan. Roy Suryo yang menggunakan penyangga leher tertawa bersama koleganya dalam acara Mercedes SL Club Indonesia viral di media sosial.

Menilik isi garasinya, Roy Suryo diketahui kolektor Mercedes-Benz. Hal ini terlihat dari daftar Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang disampaikan terakhir kali pada 28 Maret 2019.

Dia memiliki total kekayaan sebesar Rp 4.190.824.155 (Rp 4,1 miliaran). Alat transportasi dan mesin semuanya Mercedes-Benz dengan total mencapai 35 unit dan nilainya ditaksir Rp 2.621.300.000.

Dalam daftar tersebut, Mercedes-Benz paling muda yang dimiliki Roy Suryo keluaran tahun 2010 dengan taksiran Rp 275 juta. Sementara Mercedes-Benz tertua lansiran tahun 1956 dengan perkiraan harga Rp 43 juta. Sayang tipe mobil itu tidak dijelaskan lebih rinci.

Beberapa model yang disebutkan tipe-nya ialah Mercedes-Benz SLK 230 tahun 2000 Rp 200 Juta, Mercedes-Benz S 230 tahun 2000 Rp 150 juta, Mercedes-Benz ML 430 Jeep 2003 Rp 97,8 juta, Mercedes-Benz A 150 2005 Rp 125 juta, dan Mercedes-Benz CLX 230 1999 Rp 100 juta.

Semua mobil milik Roy Suryo itu diperoleh atas hasil sendiri. Tidak ada merek selain Mercedes-Benz dalam daftar kekayaan tersebut.

Sebagai catatan, informasi terkait jumlah harta Roy Suryo ini berasal dari laporan LHKPN miliknya untuk periode 2018 lalu. Jadi ada kemungkinan jumlah pasti harta yang dimilikinya saat ini akan memiliki perbedaan dengan yang ada di atas.

Roy Suryo tersandung kasus penistaan agama

Seperti diketahui, Roy Suryo tidak ditahan setelah ditetapkan sebagai tersangka penistaan agama di kasus meme stupa Candi Borobudur.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, pihaknya pun telah sesuai dengan prosedur dalam menangani kasus yang menjerat Roy Suryo. Penyidik disebutnya memiliki alasan yang kuat perihal tidak ditahannya mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut.

“Memang tidak dilakukan penahanan karena penyidik menganggap atas pertimbangan penyidik tidak perlu dilakukan penahanan sebagaimana diatur dalam KUHP, yaitu penyidik bisa atas keyakinannya ya, pertimbangan penyidik, tidak dilakukan penahanan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (1/8).

Sementara itu video yang memperlihatkan Roy Suryo sedang menggunakan penyangga leher tertawa bersama koleganya dalam acara Mercedes SL Club Indonesia viral di media sosial.

Ditanya mengenai kondisi Roy Suryo itu, Zulpan kembali menegaskan mengenai pertimbangan penyidik tak menahan Roy Suryo.

“Jawabannya dari Polda Metro Jaya seperti yang tadi sudah saya sampaikan. Silakan saja masyarakat berpersepsi itu hak masyarakat. Tapi penyidik tidak melakukan penahanan karena ada pertimbangan,” ujar Roy Suryo.

Simak Video “Tak Ditahan Polisi Roy Suryo Terlihat di Acara Club Mercy
[Gambas:Video 20detik]
(riar/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.