RRTI bawa misi promosikan destinasi wisata pada ajang Rally Malaysia

Jakarta (ANTARA) – Rimba Raid Team Indonesia (RRTI) resmi akan mengikuti ajang rally bertaraf internasional, yakni internasional Rimba Raid Taman Negara Malaysia yang akan berlangsung pada 23-25 September 2022 di Taman Negara, Malaysia dengan membawa misi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia kepada dunia melalui kejuaraan Rally.

“Target kami berdua adalah turut berpartisipasi mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia dan berharap bisa masuk finis 5 besar,” ungkap salah satu anggota tim RRTI Adet Vriono dalam keterangan resminya, Senin.

Untuk mencapai target finis tersebut, Adet yang sudah memiliki bekal pada ajang sebelumnya yakin dan percaya diri akan bisa meraih apa yang diinginkannya dan juga keinginan dari tim tersebut.

Baca juga: Sprint Rally “Piala Raja” tumbuhkan iklim “sport tourism” Yogyakarta

“Dengan strategi berbekal pengalaman pada tahun 2019, pastinya kami akan menjaga kontrol motor, kontrol body, dan konsisten menghemat waktu serta penggunaan aksesoris motor yang sesuai,” tegas dia.

“Semua harus diatur dengan baik oleh pengendara dikarenakan rute perlombaan yang menantang dan sangat menguras tenaga dengan jarak 200 Km dalam satu hari dan harus konsisten menjaga catatan waktu pada setiap check pointnya karena setiap peserta lomba harus bersaing dengan catatan waktunya masing- masing sehingga dapat memaksimalkan hasil akhirnya nanti,” tambah dia.

Dalam kesempatan ini, RRTI merupakan satu-satunya tim rally yang akan mewakili negara Indonesia dengan anggota tim terdiri dari Adet Vriono dan juga ada Rial Hamzah.

“Pada tahun ini merupakan event Rimba Raid yang kedua kalinya kami ikuti, kali ini kami mengikuti kompetisi di kelas kelas B dan C. Kelas B yang saya ikuti ini khusus untuk kelas motor 250-900 cc dua silinder sedangkan untuk kelas C yang akan diikuti Adet Vriono untuk motor 250-900 cc single silinder,” kata Hamzah.

Pada ajang ini, keduanya menggunakan kendaraan yang berbeda. Kang Adet akan memacu Honda CRF Rally Indonesia keluaran 2017 yang telah dilakukan sentuhan pada mesin menjadi 300 cc, suspensi belakang Ohlins, kaki kaki dan set up suspensi depan spesial racikan dari tim Syndicate Motor Indonesia.

Sedangkan Rial Hamzah akan menjadi pengendara Kawasaki Versys X250 yang juga telah dilakukan set up pada mesin, komponen kaki-kaki dan perlengkapan adventure. Modifikasi yang dilakukan keduanya juga sudah sesuai regulasi yang diijinkan seperti penggunaan kelengkapan kompetisi di medan off road.

Sebagaimana diketahui bersama, Rimba Raid Taman Negara Malaysia 2022 merupakan ajang balapan Rally motorcycle di Malaysia yang sudah diselenggarakan sejak tahun 2015, pada penyelenggaraan tahun ini diikuti peserta dari berbagai negara diantaranya meliputi negara-negara di kawasan Asia Tenggara, Eropa, China, Canada dan New Zealand.

Baca juga: Mitsubishi Ralliart siapkan Triton untuk kompetisi di AXCR 2022

Baca juga: Mitsubishi Triton goda pehobi “off-road”

Baca juga: AXCR 2022 jadi pembuktian ketangguhan Mitsubishi Triton

Pewarta:
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.