Rute Uji Coba Tiga Bus Listrik Transjakarta Diubah

Suara.com – Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik DKI Jakarta, PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) mengubah rute uji coba tiga unit bus listrik dari tiga pabrikan yakni Zhongtong, Skyweel, dan Golden Dragon mulai Senin ini.

“Hal ini dalam upaya meningkatkan layanan. Kita melakukan penyesuaian berupa perubahan rute uji coba dari tiga unit bus listrik itu,” kata Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan PT TransJakarta Anang Rizkani Noor di Jakarta, Senin (25/7/2022).

Mulai Senin, ketiga unit bus listrik tersebut akan melayani rute Kampung Melayu – Tanah Abang via Cikini (5M) dari sebelumnya melayani rute Kampung Melayu – Tanah Abang (5F).

Lebih lanjut, Anang menyebutkan perubahan rute ini agar bisa melayani masyarakat di wilayah-wilayah yang sebelumnya pernah dilintasi oleh bus listrik.

Baca Juga:
Viral Bajaj Dipukul Mundur Usai Nekat Melintas di Jalur TransJakarta, Maju Kena Mundur Kena!

“Harapannya selain mengenal jalur, masyarakat bisa menjajal bus ini dengan merata,” ucapnya.

Bus listrik sendiri akan melayani masyarakat mula pukul 05.00 WIB sampai 21.00 WIB.

Selain itu, masyarakat diwajibkan melakukan tapping atau menempelkan kartu uang elektronik (KUE) pada alat tap on bus (TOB) yang terdapat di dalam bus.

Sebelumnya pekan lalu, di sela-sela pameran mobil listrik PEVS 2022, Transjakarta juga meneken MoU uji coba bus listrik Mobil Anak Bangsa Indonesia (MABI).

Bus listrik MABI itu akan menjadi yang pertama yang melayani penumpang di dalam jalur Transjakarta, karena ia akan melayani rute Dukuh Atas 2- Ragunan. [Antara]

Baca Juga:
Transjakarta Siapkan Bus Gratis Nonton Grand Launching JIS Hari Ini, Berikut Rutenya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.