Sederet Fakta Unik yang Bikin Mobil Ini Masih Punya Penggemar, Harganya Kisaran Segini

Suara.com – Menjadi model dan pembaruan dari Suzuki Vitara, Suzuki Grand Vitara pernah menjadi salah satu primadona di segmen SUV ringkas. Meski kini keberadaannya sudah cukup jarang ditemukan, namun mobil yang satu ini ternyata masih memiliki peminat setia, hingga Suzuki mengeluarkan versi terbarunya.

Namun kita kesampingkan dulu varian terbaru dari Vitara, dan mari sedikit bernostalgia dengan mengulik lebih jauh terkait Suzuki Grand Vitara ini. Versi paling terkenal mungkin adalah lansiran tahun 2012 hingga 2018. sedikit ulasannya adalah sebagai berikut.

Serba-Serbi Suzuki Grand Vitara

Tampil gagah dan kekar, Grand Vitara memiliki beberapa keunggulan yang mencolok. Untuk bahan bakar memang konsumsinya masih tergolong boros, namun jika mengacu pada spesifikasi dan kenyamanan berkendaranya, hal ini rasanya sepadan.

Baca Juga:
MAB Siapkan Sepeda Motor Listrik di Bawah Rp 20 Juta

Transmisi matic yang lebih halus daripada mobil lain sejenis juga bisa jadi salah satu kelebihan yang ditonjolkan. Hal ini hanya dengan syarat kecil, bahwa penggantian oli matic-nya harus teratur dan tepat waktu.

Kenyamanan berkendara yang diberikan didukung oleh kaki-kaki yang mandiri. Masing-masing kakinya telah menggunakan per keong sehingga terasa lebih nyaman saat digunakan bermanuver. Versi orisinil untuk shockbreaker-nya memang sedikit kurang baik daya tahannya, namun hal ini masih bisa dengan mudah disiasati dengan penggantian dengan merek lain yang direkomendasikan.

Di sektor perawatan, mobil ini juga menjadi salah satu mobil Suzuki yang paling hemat. Keberadaan berbagai suku cadang yang mudah ditemukan, mesin yang masih bandel, menjadikan mobil ini jadi favorit banyak orang.

Suzuki Vitara terbaru yang segera meluncur. [Suzuki]
Ilustrasi Suzuki Vitara. [Suzuki]

Lalu Berapa Harganya Sekarang?

Untuk harga dari Suzuki Grand Vitara sendiri sebenarnya bisa dengan mudah ditemukan di bursa mobil bekas. Pada versi tahun 2006 bahkan ada yang dijual dengan harga Rp71.000.000. tentu harga ini akan menyesuaikan dengan kondisi mobil, yang harus dipastikan terlebih dahulu.

Baca Juga:
Harga Suzuki Vitara di Bursa Mobil Bekas: Mulai dari 50 Jutaan Rupiah, Ini Sederet Keunggulannya

Pada situs jual beli kendaraan bekas, harga tertinggi yang diberikan untuk mobil ini adalah varian tahun 2017, yang dijual dengan harga Rp215.000.000. Idealnya dengan harga ini kondisi mobil akan di titik masih segar dan bermesin oke ya? Namun ingat untuk selalu memeriksa kondisi mesin dan kelengkapan surat untuk memastikan mobil memiliki nilai sepadan dengan harganya.

Itu tadi sedikit ulasan mengenai Suzuki Grand Vitara edisi beberapa tahun lalu. Semoga bermanfaat, dan selamat melanjutkan aktivitas Anda berikutnya!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.