Selamat! Pabrik Honda Karawang Rayakan Produksi 5 Juta Unit MCVT-Mission

Karawang

PT Honda Precision Parts Manufacturing (HPPM) melakukan seremonial atas pencapaian produksi 5 juta unit transmisi MCVT. Perayaan ini diselenggarakan langsung di pabrik HPPM yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat, Senin (12/9/2022).

HPPM merupakan sebuah perusahaan manufaktur yang memproduksi sistem transmisi, didirikan pada Juni 2022 dan memulai produksi transmisi Automatic pada September 2003.

“Pada 12 September 2022, produksi total Middle Continuosly Variable Transmission (MCVT) telah mencapai 5 juta unit,” terang President Director HPPM, Manabu Shiraki.

Untuk diketahui, saat ini produksi MCVT yang bisa dibuat per tahunnya mencapai 740 ribu unit. Komponen ini telah diekspor ke 14 negara, termasuk kawasan Asean dan Eropa.

Mesin MCVT HondaMesin MCVT Honda Foto: Luthfi Anshori/oto.detik.com

Transmisi MCVT disebut produk yang memerlukan teknologi yang presisi dengan tingkat kesulitan tinggi. Indonesia juga diklaim menjadi negara kedua setelah Jepang yang membuat MCVT di seluruh dunia.

“Transmisi MCVT yang dihasilkan di HPPM mendapatkan penilaian yang sangat baik dari para pelanggan untuk kualitas dan kinerjanya, berkontribusi pada peningkatan daya saing global. Dengan pencapaian 5 juta unit MCVT yang diproduksi sebagai tonggak sejarah, kami akan terus menghadapi tantangan baru dengan cara Honda,” ujar Shiraki.

Simak Video “Alasan Honda Lebih Pilih Luncurkan HR-V Turbo daripada Hybrid
[Gambas:Video 20detik]
(lua/lth)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.