Sentuhan Insinyur F1 Mulai Terasa, Quartararo Sebut Yamaha M1 2023 Kencang

Jakarta

Fabio Quartararo mengungkapkan rasa senangnya usai menjajal prototipe Yamaha YZR-M1 2023. Menurut dia, M1 2023 telah mengalami peningkatan yang cukup siginifikan, terutama dari segi tenaga.

Sejumlah pebalap MotoGP melakukan tes di Sirkuit Misano, Italia, pada 6-7 September 2022. Tes ini dilakukan untuk mencoba sasis baru, termasuk mesin baru yang akan digunakan untuk balapan musim 2023.

Rider Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo, termasuk pebalap yang melakukan tes ini. Pada hari pertama tes (6), rider asal Prancis itu cukup terkesan dengan perkembangan motornya yang semakin kencang.

Sebagai informasi, Yamaha memang bakal habis-habisan untuk membuat motor MotoGP yang tenaganya bisa bersaing dengan Ducati dan Aprilia. Pabrikan asal Iwata itu sampai merekrut insinyur mesin F1, Luca Marmorini. Dan sepertinya hasilnya mulai terlihat.

“Hari ini (6/9) kami memiliki tiga motor: satu motor standar, satu dengan sasis baru, dan satu dengan mesin prototipe 2023 pertama,” ungkap Quartararo, dikutip dari laman Crash.

“Langkah pertama dengan motor 2023 itu bagus. Bekerja cukup baik dalam segi akselerasi dan kecepatan tertinggi, jadi saya senang. Mengingat ini baru langkah pertama, saya menantikan peningkatan mesin berikutnya,” sambungnya.

Selama membesut Yamaha, Quartararo merasa baru kali ini motornya mengalami peningkatan yang signifikan. Sebelumnya El Diablo selalu mengeluhkan motornya yang dirasa loyo dan tidak bisa bersaing dengan Ducati dan Aprilia.

“Ini merupakan langkah yang bagus. Ini adalah pertama kalinya kami benar-benar merasa bahwa kami membuat peningkatan. Sekarang kami butuh lebih banyak langkah. Saya tahu bahwa langkah lainnya tidak akan sebesar ini, tetapi setidaknya saya tahu bahwa langkah pertama sangat bagus dan saya pikir kami berada di jalan yang baik untuk masa depan,” kata juara MotoGP 2021 itu.

“Yamaha yakin bahwa mereka dapat berkembang sedikit lebih baik, jadi semoga mereka akan melakukannya,” tukasnya.

Simak Video “MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!
[Gambas:Video 20detik]
(lua/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.