Senyum Lebar Marc Marquez Resmi Comeback di MotoGP Aragon

Jakarta

Setelah hampir empat bulan Marc Marquez absen dari MotoGP 2022, kini The Baby Alliens bisa tersenyum lebar. Rider Repsol Honda itu akan comeback di seri Aragon, Spanyol, Minggu (18/9/2022).

Sudah 110 hari sudah dilewati Marc Marquez tanpa balapan. Dia terakhir kali race pada MotoGP Italia, yang digelar 29 Mei. Dalam akun media sosialnya, Marquez terlihat bahagia betul dengan menyapa para penggemarnya dengan senyum lebar.

“Halo, senyum lebar seperti yang kamu lihat. Ini artinya aku akan kembali di GP Aragon, untuk balapan tentunya. Setelah berbincang dengan dokter dan tim. Kami telah memutuskan untuk pemulihan tetap berada di atas motor, menambah jarak tempuh kilometer , melakukannya di GP Aragon, di depan para penggemar, ini sangat berharga,” kata Marquez.

“Aku yakin dukungan dari kalian akan menyemangatiku di akhir pekan. Mari kita lihat pada Jumat nanti (free practice) saat berada di atas motor dan siap gaspol,” tambah dia.

Sejak operasi keempat cedera lengan kanannya, kondisi Marquez makin membaik. Hasil tes MotoGP Misano juga jadi modal bagi pebalap Spanyol ini. Dia berhasil melahap 100 putaran dengan selisih setengah detik dari pebalap tercepat, Fabio Quartararo.

Repsol Honda tidak pasang target muluk-muluk buat Marquez. Rder 29 tahun itu diharapkan bisa mengikuti balapan dengan lancar.

“Tujuan akhir pekan ini adalah untuk terus meningkatkan kebugaran Marquez di atas motor dan menilai performanya selama intensitas akhir pekan dan balapan Grand Prix,” bunyi pernyataan Repsol Honda.

Meski tanpa target kemenangan, The Baby Aliens punya rekor ciamik. Sebanyak lima kemenangan dan sekali finis runner-up merupakan catatan yang diraih Marquez pada Sirkuit Motorland Aragon sejak naik kelas ke MotoGP.

Simak Video “MotoGP Mulai Sepi Penonton, Dorna: Indonesia Penuh!
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.