Siapa yang Lebih Oke? Simak Bedanya

Suara.com – Vespa menjadi brand produk motor yang banyak diminati oleh anak muda. Pasalnya motor matic satu ini memiliki karakter dan konsep klasik serta dibekali dengan berbagai macam fitur modern yang dapat memberikan kenyamanan bagi pengendara.

PT Piaggio Indonesia (PID) selaku pemegang hak merek Vespa di Indonesia ini telah melakukan banyak pembaharuan produk-produknya untuk menyesuaikan pasar dan perkembangan teknologi otomotif. Ada dua produk Vespa yang digemari oleh masyarakat secara luas yaitu Vespa Sprint dan Seri S atau Vespa S 125 i-Get.

Vespa Sprint memiliki perbedaan dengan Vespa S 125 i-Get yang cukup signifikan dari segi dimensi, spesifikasi, hingga harga yang dibanderolnya. Oleh karena itu, Suara.com akan mengulas singkat tentang perbandingan Vespa Sprint dan Seri S 125 i-Get yang digemari anak muda saat ini.

Ilustrasi Vespa Sprint. (Instagram/collections2wielers)
Ilustrasi Vespa Sprint. (Instagram/collections2wielers)

Spesifikasi 

Baca Juga:
Promosi Jelang GIIAS 2022, Mazda Dicibir Warganet soal Inden

Vespa Sprint dibekali dengan mesin i-Get, silinder tunggal dengan kapasitas 154,8cc. Dengan ini, mesin dapat melaju dengan lebih cepat dan gesit. Vespa Sprint dapat melaju dengan tenaga maksimal 8,7 kW pada 7.500 rpm dengan torsi maksimal 12 Nm pada 5.000 rpm.

Vespa S 125 i-Get ini hadir dengan mesin 4 tak dengan silinder tunggal 3 katup. Mesin 125cc ini mampu menghasilkan tenaga maksimum 7,6 kW pada 7.600 rpm dengan torsi maksimum 10,2 Nm pada 6.000 rpm. Vespa S 125 i-Get ini telah menggunakan sistem pembakaran injeksi elektronik dengan sistem pendinginan menggunakan sirkulasi udara.

Dimensi

Vespa S 125 i-Get resmi meluncur hari ini (28/8/2020)
Vespa S 125 i-Get (28/8/2020)

Vespa Sprint memiliki ukuran panjang 1.860 mm, lebar 695 mm dan tinggi dudukan mencapai 790 mm. Ukuran Vespa Sprint lebih besar daripada Vespa S 125. Meski demikian, ukuran dimensi tersebut telah sesuai dengan tinggi dan postur tubuh orang Indonesia, sehingga pengguna tidak kesulitan untuk mengendarai vespa ini.

Vespa S 125 ini memiliki ukuran panjang 1.770 mm, lebar 690 mm dan tinggi dudukan mencapai 785 mm dengan berat mencapai 105 kg. Oleh karenanya, kedua vespa ini tergolong sebagai vespa yang mungil dan kecil. Pengendara vespa dapat bermanuver dengan cepat dan bisa menyalip di tengah kemacetan.

Baca Juga:
Kejutan! TVS Kembangkan Motor Berbahan Bakar Hidrogen, Ini Fakta Unik yang Perlu Diketahui

Fitur

Vespa Sprint dilengkapi dengan suspensi 4 sistem perubahan yang dapat diatur sesuai dengan kebutuhan. Selain itu terdapat instrumen panel analog dan digital yang akurat. Vespa Sprint juga memiliki bagasi yang luas sehingga dapat menampung banyak barang bawaan salah satunya seperti helm full face. Pada fitur pengereman, Vespa Sprint dilengkapi dengan Disc Brake dan Drum Brake yang memiliki kualitas pengereman yang baik.

Sementara itu, Vespa S 125 dilengkapi dengan fitur Electric Start yang dapat memudahkan pengendara untuk menyalakan motor. Vespa ini juga dilengkapi dengan sistem pengereman Ventilated Disc pada bagian depan dan 140mm drum brake pada bagian belakang.

Harga

Perbandingan harga yang dibanderol antara Vespa Sprint dan Vespa S 125 ternyata cukup jauh. Satu unit Vespa Sprint 150 i-Get ABS ini dibanderol dengan harga Rp 51.200.000 sedangkan Vespa S 125 i-Get ini dibanderol dengan harga Rp 42.000.000.

Demikian ulasan seputar perbandingan Vespa Sprint dan Vespa Seri S 125 yang dapat Anda ketahui. 

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.