Simak Kelebihan ‘Pertalite’ versi BP yang Dijual Rp 15.320 per Liter

Jakarta

Perusahaan patungan BP-AKR diketahui menjual BBM RON 90 sekelas Pertalite. ‘Pertalite’ versi BP itu dijual dengan nama BP 90. Meski kadar RON-nya sama, Pertalite versi BP ini dijual dengan Rp 15.320 per liter. Dijual Rp 5.320 per liter lebih mahal ketimbang Pertalite, apa kelebihan yang ditawarkan BP 90?

BP mengklaim semua BBM yang ditawarkan telah dirancang melindungi mesin kendaraan lewat teknologi Active. Mengutip laman BP Indonesia, teknologi Active itu membantu melindungi bagian penting dari mesin kendaraan.

Molekul ini mengalir melalui sistem bahan bakar dengan melekat ke permukaan katup masuk, membentuk lapisan pelindung. Molekul itu membantu menghentikan kotoran melekat pada permukaan logam sehingga melindungi dari kotoran dan membantu menjaga mesin tetap bersih.

Teknologi active itu juga dirancang melindungi kotoran dan membantu mempertahankan kinerja pada semua jenis kendaraan bensin baik baru maupun lama, besar ataupun kecil, untuk jenis roda dua dan roda empat. Kalau ada kelebihan, tentu ada juga kekurangannya. Kekurangan pertama jelas ada pada harganya yang lebih mahal.

Keberadaan SPBU BP-AKR juga belum banyak. Hal ini mungkin akan menyulitkan pengendara pengguna BP 90. Meski sudah tersebar di beberapa titik, namun lokasinya tidak sebanyak SPBU Pertamina.

Bagaimana dengan Pertalite? Pertamina mengkalim Pertalite memiliki kualitas lebih baik. BBM dengan warna hijau terang dan jernih ini juga menjanjikan performa kendaraan lebih baik. Dianggap lebih berkualitas, Pertalite juga menjanjikan jarak tempuh lebih jauh karena pembakarannya lebih baik.

Tak ketinggalan, harga terjangkau menjadi kelebihan lain dari Pertalite. Biaya operasional kendaraan tentu bisa lebih hemat bila BBM yang digunakan punya harga lebih murah. Selain itu, SPBU Pertamina juga tersebar di banyak wilayah sehingga lebih mudah untuk menjangkau Pertalite.

Simak Video “Pada Naik! Simak Daftar Harga Terbaru BBM Pertamina-Vivo
[Gambas:Video 20detik]
(dry/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.