Sistem Rem Truk Volvo Bikin Deg-degan, tapi Pakem Abis

Jakarta

Detikers pasti ingat kejadian kecelakaan yang melibatkan truk container maut di Balikpapan yang memakan banyak korban pada Januari 2022 lalu. Yup, benar sekali banyak sekali faktor yang menjadi penyebab kecelakaan maut ini, selain dari pengemudi yang kurang terampil, hingga kondisi truk yang tidak terawat bisa menjadi penyebabnya.

Menyadari hal tersebut, Volvo truk terus berusaha dan berupaya untuk bisa melahirkan truk yang memiliki sistem keamanan terbaik. Dan benar saja, kini Volvo truk memiliki sistem keamanan emergency braking yang revolusioner dan memiliki keamanan terbaik.

Jika dilihat dari video yang diperlihatkan di media sosial akun Tansu Yegen, truk Volvo ini menggunakan sistem sensor dan radar untuk bisa membaca kendaraan yang berada di depan.

Direktur PT. Eka Dharma Jaya Sakti Pantas P. Sihombing (kiri) bersama CEO Indotruck Utama Tjong Bie ,saat melepas peserta  Volvo Trucks Driver Challenge 2018 di area parkir Sirkuit Sentul Bogor.  Dengan kegiatan ini membuktikan bahwa truk-truk hasil inovasi Volvo mampu mendorong pengemudi menyetir lebih baik dan lebih efisien, serta lebih menguntungkan pemilik truk . Pemenang Volvo Trucks Driver Challenge 2018 di Indonesia akan secara resmi mewakili Indonesia di World Final yang diadakan di Gothenburg Swedia pada 13-14 September 2018.Ilustrasi Direktur PT. Eka Dharma Jaya Sakti Pantas P. Sihombing (kiri) bersama CEO Indotruck Utama Tjong Bie ,saat melepas peserta Volvo Trucks Driver Challenge 2018 di area parkir Sirkuit Sentul Bogor. Dengan kegiatan ini membuktikan bahwa truk-truk hasil inovasi Volvo mampu mendorong pengemudi menyetir lebih baik dan lebih efisien, serta lebih menguntungkan pemilik truk . Pemenang Volvo Trucks Driver Challenge 2018 di Indonesia akan secara resmi mewakili Indonesia di World Final yang diadakan di Gothenburg Swedia pada 13-14 September 2018. Foto: dok. Volvo

“Sendor dan Radar ini bisa membaca halangan yang ada di depan kendaraan, seberapa cepat kendaraan di depan, dan jenis mobil apa yang ada di depan kendaraan,” ujar Gareth Johnson pembawa acara.

“Emergency braking ini baru bekerja di kecepatan 50 km/jam ke atas. Truk ini hanya menyisahkan jarak yang begitu sedikit,” ucap Gareth.

Jika melihat video peraga kali ini, truk Volvo ini memang menawarkan sistem keamanan terbaru yang wajib dimiliki setiap produn truk, mengingat jikakecelakaan melibatkan truk maka akan memakan banyak korban.

Simak Video “Asyik! Volvo Akan Comeback ke Indonesia dan Siap Jual Mobil Listrik
[Gambas:Video 20detik]
(lth/rgr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.