Spek Mirip tapi Beda Gaya, Simak Perbandingan Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox 155 VVA

Suara.com – Motor skutik menjadi pilihan banyak orang untuk digunakan dalam aktivitas sehari-hari. Kedua motor skutik tersebut adalah Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox 155 VVA. Motor besutan Yamaha ini dirancang memiliki bodi besar yang membuat gagah siapa saja yang mengendarainya.

Dengan meningkatnya minat masyarakat terhadap skutik dengan bodi besar ini, tak jarang orang kebingungan untuk memilih antara Yamaha Nmax atau Yamaha Aerox 155 VA sebagai keperluan harian sesuai dengan kebutuhannya. Oleh karenanya simak perbandingan Nmax dan Aerox 155 VVA berikut ini.

Spesifikasi Mesin

Yamaha All New AEROX 155 Connected warna Dark Grey Yellow [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].
Yamaha All New AEROX 155 Connected warna Dark Grey Yellow [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan].

Performa Yamaha Nmax atau Yamaha Aerox 155 VVA tentu tangguh dan garang karena dilengkapi dengan mesin liquid cooled 4-stroke, SOHC dengan single cylinder. Yamaha Nmax memiliki daya maksimum 11.3 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimum 13.9 Nm pada 6.500 rpm. Sementara itu Yamaha Aerox 155 VVA memiliki daya maksimum 11.0 kW pada 8.000 rpm dengan torsi maksimal 13.8 Nm pada 6250 rpm.

Baca Juga:
Yamaha WR 155 R Terkena Recall, Berapa Unit yang Terdampak ?

Untuk kapasitas tangki bensin, Yamaha Nmax menjadi juaranya karena dapat menampung 7,1 L sedangkan Yamaha Aerox 155 VVA hanya mampu menampung 4,6 L. Perbedaan kapasitas tangki bensin tersebut menjadi pertimbangan besar untuk menentukan motor mana yang akan dipilih.

Desain Motor

Ilustrasi pengendara Nmax. (Motorbytes)
Ilustrasi pengendara Nmax. (Motorbytes)

Desain motor antara Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox 155 VVA tentunya memiliki perbedaan karena memiliki pasar berbeda. Yamaha Nmax memiliki desain cenderung elegan namun masih terlihat gagah. Pengendara Yamaha Nmax ini akan disajikan posisi berkendara dengan nyaman. Pengendara juga dapat selonjoran kaki dengan tangan rileks di atas stang yang membuat kaki tidak mudah lelah.

Sementara itu Yamaha Aerox 155 VVA ini mengusung tema sporty yang terlihat pada body yang memiliki full fairing dan aerodinamis. Posisi pengendara Yamaha Aerox 155 VVA ini lebih sporty karena posisi tubuh yang tinggi dengan tangan yang cukup rendah untuk memegang stang.

Nilai tambah dari kedua motor ini adalah bentuknya yang besar sehingga muat digunakan untuk menyimpan helm, jaket, sarung tangan dan berbagai macam keperluan lainnya dalam bagasi.

Baca Juga:
Promosi Jelang GIIAS 2022, Mazda Dicibir Warganet soal Inden

Harga

Perbandingan harga Yamaha Nmax dengan Yamaha Aerox memiliki perbedaan yang cukup signifikan. Untuk harga rekomendasi OTR Jakarta All New Nmax 155 dibanderol dengan harga Rp 31.115.000 sedangkan untuk All New Aerox 155 Connected dibanderol mulai dari Rp 26.775.000.

Itulah perbandingan Yamaha Nmax dan Yamaha Aerox 155 VVA yang dapat Anda ketahui. Semoga bermanfaat!

Kontributor : Muhammad Zuhdi Hidayat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.