Spesifikasi dan harga New Hyundai Palisade

Jakarta (ANTARA) – New Hyundai Palisade resmi meluncur di Indonesia dengan membawa teknologi dan fitur-fitur canggih mulai dari fungsi keselamatan hingga bantuan pengemudi terdepan.

“New Hyundai Palisade didesain untuk menjadi SUV flagship kami yang premium. Ini akan menjadi kendaraan SUV yang nyaman dan terpercaya dalam setiap kondisi melalui teknologi dan fitur-fiturnya,” kata Presiden Direktur PT Hyundai Motors Indonesia WooJune Cha saat peluncuran di The Langham, Jakarta, Kamis.

Chief of Operating Officer PT Hyundai Motors Indonesia Makmur menambahkan, New Hyundai Palisade disematkan dengan berbagai fitur tambahan dari Hyundai SmartSense.

Hyundai Bluelink juga dihadirkan sebagai teknologi konektivitas yang memungkinkan pengguna untuk tetap terhubung dan memiliki akses penuh pada mobilnya melalui smartphone.

“Selain itu, New Hyundai Palisade ini memberikan improvement dengan mengadakan fitur Rear Seat Passenger Talk Mode. Fitur ini menghadirkan kemudahan bagi pengemudi saat berbicar, sehingga penumpang yang di belakang bisa mendengarkan apa yang dibicarakan,” ujar Makmur.

New Hyundai Palisade hadir dengan tipe mesin kendaraan R. 2.2 L CRDI inline 4 cylinder diesel with e-VGT yang didukung dengan 8-speed automatic transmission system untuk mendukung efisiensi bahan bakar yang maksimal serta menghasilkan performa mesin yang optimal.

Performa dari New Hyundai Palisade dapat mencapai tenaga maksimum hingga 200 PS/3,800 rpm dengan torsi maksimum mencapai 440 Nm/1,750-2,750 rpm.

Selain itu, kendaraan itu juga memiliki tipe mode berkendara atau Drive Mode untuk membantu menentukan gaya berkendara paling sesuai.

Ada mode COMFORT untuk aktivitas sehari-hari, ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar, SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat, dan SMART yang menggunakan algoritma pembelajaran yang secara otomatis menyesuaikan interval perpindahan gigi berdasarkan pola berkendara dari pengemudi.

Semua varian New Hyundai Palisade menggunakan sensor radar untuk memperingatkan pengemudi tentang lalu lintas di area blind-spot. Fitur ini akan mendeteksi risiko benturan atau tabrakan dengan objek atau kendaraan lain yang datang dari arah belakang.

Terdapat pula Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang berfungsi mendeteksi adanya objek atau kendaraan yang mendekat dari sisi kiri atau kanan belakang.

Pada varian Prime, terdapat Driver Attention Warning (DAW) yang akan memberikan peringatan ketika mendeteksi pengemudi tampak kelelahan dan merekomendasikan pengemudi untuk istirahat jika diperlukan.

Sementara pada varian Signature 2WD dan AWD, terdapat Forward Collision Avoidance Assist (FCA) di mana mobil dapat membaca kondisi jalan di depan melalui kamera. Fitur ini akan otomatis melakukan pengereman ketika mendeteksi mobil di depan yang berhenti mendadak.

Kemudian, ada Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA) yang membantu mobil tetap berada di dalam marka jalan melalui informasi secara visual dan audio serta dukungan koreksi pada kemudi.

Terdapat pula fitur keamanan lainnya seperti High Beam Assist yang mendeteksi lampu depan dari kendaraan yang datang dari arah berlawanan, Safe Exit Assist untuk mendeteksi kendaraan yang datang dari arah belakang lalu memberikan peringatan serta mengunci pintu keluar penumpang di baris kedua.

Produk terbaru ini juga dilengkapi Manual Speed Limit Assist yang dapat mengatur batas kecepatan dan Smart Cruise Control w/Stop and Go yang dapat mengatur jarak tertentu dengan kendaraan yang ada di depan.

Palisade Prime dibanderol seharga Rp842.000.000, Signature 2WD seharga Rp977.000.000, sedangkan Signature AWD seharga Rp1.110.000 (seluruhnya on-the-road Jakarta).

Baca juga: New Hyundai Palisade kian segar dengan tampilan lebih premium

Baca juga: Hyundai dan Kia catatkan kenaikan penjualan di Vietnam dan Indonesia

Baca juga: Stargazer buatan Cikarang akan diekspor? Begini jawaban Hyundai

Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.