Spesifikasi dan Harga Toyota bZ4X Bikin Penasaran, Segini Banderolnya di Negeri Tetangga

Suara.com – Kabar kedatangan mobil listrik milik Toyota, bZ4X, sudah dikonfirmasi. Meski belum dalam rangka akan dipasarkan, namun dikenalkannya mobil listrik ini diharapkan dapat menjadi tahap awal masuknya Toyota bZ4X ke pasar nasional.

Menurut berbagai sumber sendiri, Toyota bZ4X baru mulai akan dipasarkan di area Asia Tenggara pada tahun 2023 mendatang. Hal ini wajar, jika melihat strategi yang dilakukan di pasar Jepang yang masih ‘menyewakan’ mobil tersebut pada peminatnya selama 4 tahun ke depan.

Toyota bZ4X

Mobil listrik Toyota bZ. (ANTARA/Toyota)
Mobil listrik Toyota bZ. (ANTARA/Toyota)

Hingga saat artikel ini ditulis setidaknya terdapat dua jenis varian yang diketahui dari Toyota bZ4X ini, yakni varian Pure, dan Varian Motion.

Baca Juga:
Toyota Harap Transisi ke Kendaraan Listrik Tak Picu Deindustrialisasi Sektor Otomotif

Secara umum spesifikasi yang ditanamkan Toyota di mobil listriknya ini cukup menggoda, opsi penggerak roda FWD dan AWD, memiliki tenaga hingga 201 hp, baterai 71,4 kWh dengan pengisian daya AC hingga 6,6 kW dan pengisian daya DC hingag 150 kW.

Kemampuan akselerasi mobil ini sendiri terbilang cukup oke, dari 0 hingga 100 km/jam dapat ditempuh dalam waktu 8,4 detik saja (untuk versi AWD bahkan di angka 7,7 detik). Daya jelajah yang dimilikinya dalam sekali pengisian daya mencapai 460 km pada sesi percobaan, sehingga dapat tergolong jauh.

Tentu setelah melihat spesifikasi singkat ini Anda mulai bertanya-tanya berapa harga Toyota bZ4X ini bukan?

Harga Toyota bZ4X

Masih dilansir dari berbagai sumber, bocoran mengenai harganya sendiri sudah muncul untuk area Malaysia. Untuk varian Pure, Toyota akan memasang mobil ini di angka RM238.000. jika dirupiahkan dengan kurs saat artikel ini ditulis, sekitar Rp801.462.332.

Baca Juga:
Menhub Apresiasi Kolaborasi Mobil Listrik dari Toyota, Isuzu, Nissan, Fuso dan Mitsubishi

Bagaimana dengan varian Motion?

Untuk varian Motion sendiri harganya diperkirakan akan berada di angka RM259.000 atau sekitar Rp872.179.597 jika mengacu pada nilai kurs saat artikel ini ditulis. Tentu saja, harga ini masih perkiraan dan belum dapat dipastikan. Harga dapat berubah sewaktu-waktu tergantung dengan kebijakan dan kurs pada saat tertentu.

Itu tadi sedikit informasi mengenai harga Toyota bZ4X dan sedikit spesifikasi yang sudah dapat dibocorkan. Semoga artikel ini dapat membantu Anda mendapatkan informasi yang dibutuhkan, dan selamat melanjutkan aktivitas!

Kontributor : I Made Rendika Ardian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.