Spesifikasi Limosin China Rp 11 Miliar yang Bawa Jokowi di Beijing

Jakarta

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah tiba di China. Di Negeri Tirai Bambu itu, Jokowi dijemput limosin mewah asli China. Namanya Hongqi L5.

Limosin Hongqi L5 ini tergolong mobil yang mewah, cocok untuk kalangan VVIP. Mengutip laman Hot Cars, Hongqi L5 merupakan penantang mobil-mobil Eropa sekelas Mercedes-Benz, Bentley, hingga Rolls-Royce.

Mobil ini kabarnya dibanderol 5 juta yuan atau kalau dirupiahkan dengan kurs saat ini (1 yuan = Rp 2.215) setara Rp 11 miliar.

Spesifikasinya pun nggak main-main. Mobil ini dibekali mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Mesin itu mampu memuntahkan tenaga hingga 402 daya kuda pada 5.600 rpm dengan torsi maksimal 550 Nm pada 4.000 rpm.

Tenaga disalurkan melalui transmisi manual-auto 6 percepatan. Kecepatan tertingginya mencapai 210 km/jam.

Hongqi L5Hongqi L5 Foto: FAW Group

Secara desain, Hongqi L5 hadir dengan gaya klasik khas Hongqi. Desain lampu utamanya berbentuk laras senapan.

Hongqi L5 ini lahir untuk memberikan keanggunan dan kemewahan. Sebagai limosin mewah, mobil ini menawarkan kenyamanan untuk penumpangnya. Jok kelas atas memiliki sandaran kepala yang bentuknya terinspirasi dari topi resmi di Dinasti Tang. Jok mobil ini memiliki fungsi pijat. Hongqi mengklaim kenyamanan kursi mobil ini dibuat setara dengan kabin pesawat pribadi.

Hongqi L5Hongqi L5 Foto: FAW Group

Sementara itu, sandaran kursi yang dapat disetel dilengkapi dengan pemanas 5 tingkat yang dapat disesuaikan. Layar LCD 6,5 inchi dengan resolusi 640×480 tertanam di setiap sandaran kepala jok depan.

Pegangan pintu di depan dan belakang memiliki tambahan batu giok dengan bentuk yang terinspirasi oleh perhiasan emas dengan garis-garis halus yang membentuk gambar awan dan naga.

Simak Video “Sulitnya Evakuasi Sapi Limosin yang Mati Terpapar Wabah PMK di Lumajang
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.