Suzuki Disebut Mau Cabut dari MotoGP, Joan Mir Masih Betah

Jakarta

Tim Suzuki dikabarkan bakal hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Tapi yang menarik, pebalap andalannya Joan Mir, justru ingin bertahan di tim Suzuki dan siap melakukan perpanjangan kontrak.

Suzuki dirumorkan hengkang dari MotoGP di sela-sela sesi tes yang digelar di Sirkuit Jerez, Senin (2/5). Isu yang beredar luas, beberapa staff Suzuki sudah mengetahui kabar tersebut. Namun hingga kini belum ada konfirmasi dari Suzuki maupun Dorna terkait kabar tersebut.

Kabar cabutnya Suzuki dari balapan motor paling bergengsi itu adalah sebuah kejutan besar. Sebab tim ini tampil cukup bagus di MotoGP, bahkan Suzuki sempat menjuarai kompetisi di tahun 2020 lalu melalui Joan Mir.

Ditambah, mereka belum lama ini telah memutuskan memperpanjang kerjasama dengan Dorna untuk terus bertahan di balapan MotoGP sampai musim 2026.

Tak hanya mengejutkan banyak pecinta olahraga otomotif, kabar hengkangnya Suzuki dari kasta balap motor tertinggi juga mengejutkan pebalapnya sendiri, Joan Mir.

Dikutip dari Motosan, Selasa (3/5), Joan Mir melalui manajernya, Paco Sanchez, mengutarakan kekagetan tersebut. Pihak Joan Mir karena isu tersebut berembus di tengah pembicaraan kontrak yang sedang berlangsung antara Mir dengan tim Suzuki Ecstar.

“Saya tidak memiliki informasi resmi tentang tim. Saya telah menulis surat kepada beberapa manajer tim dan mereka belum menjawab saya,” buka Sanchez.

“Satu-satunya hal yang bisa saya katakan adalah bahwa pada Jumat saya berada di Sirkuit Jerez, seperti yang saya lakukan sebelumnya di Portimao, karena prioritas Joan (Mir) adalah tetap bersama Suzuki. Kami dengan kontrak sangat maju, di akhir negosiasi,” sambungnya.

Tak ayal kabar hengkangnya Suzuki dari MotoGP pun mengejutkan Sanchez. Dan jika memang kabar itu benar dan telah dikonfirmasi Suzuki, maka mau tidak mau Joan Mir akan mencari tim baru untuk musim depan nanti.

“Bayangkan bagaimana wajah saya telah berubah menjadi wajah yang agak konyol (karena kabar itu). Kami akan melihat situasi sebenarnya ketika mereka yang bertanggung jawab mengeluarkan pernyataan resmi atau membalas pesan saya, dari sana saya akan melihat apa yang harus saya lakukan,” ujarnya.

“Jelas, jika Suzuki mengkonfirmasi berita ini, kami harus mencari tim lain, apa pun yang tersedia. Tapi itu tidak ada dalam rencana kami, meskipun orang-orang telah menghubungkan kami dengan Yamaha, Honda. Prioritas Joan selalu tetap di Suzuki,” tukasnya.

Simak Video “Menhub Prediksi Malam Ini Puncak Lonjakan Arus Balik Penonton MotoGP
[Gambas:Video 20detik]
(lua/riar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.