Suzuki Sebar Teaser Mobil Baru, Diduga Baleno Facelift

Jakarta

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menggoda konsumen Tanah Air dengan menyebar potongan siluet mobil baru. Disinyalir dari lekuk garisnya ialah Suzuki Baleno facelift.

Dalam akun instagram resminya, Suzuki memamerkan siluet nampak samping mobil terbarunya. Ciri khas bagasi yang menyatu dengan bangku baris kedua menjadi dugaan kuat model terbaru itu ialah Baleno.

Suzuki BalenoTeaser mobil baru yang diduga Suzuki Baleno Foto: Suzuki
Suzuki Baleno facelift 2022Suzuki Baleno facelift 2022 Foto: Suzuki

Bila mengacu pada wholesales Gaikindo, distribusi Suzuki Baleno hanya mencapai 38 unit sepanjang Januari hingga Juni 2022. Dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2021, penurunannya sangat signifikan.

Pada Januari-Juni 2021, distribusi wholesales Suzuki Baleno sudah mencapai 1.575 unit. Usut punya usut, merosotnya penjualan Suzuki Baleno ini berkaitan dengan bakal kehadiran model barunya.

“Ada beberapa faktor, bulan Juni lalu kami fokus untuk All New Ertiga Hybrid dan juga akan ada rencana penyegaran untuk Baleno,” kata Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) 4W Donny Saputra dikonfirmasi detikcom beberapa waktu yang lalu.

Dalam postingan tersebut disebutkan tanggal 11 Agustus 2022, yang merupakan hari perdana pembukaan Gaikindo Indonesia International Auto Show 2022. Hajatan berskala internasional itu bakal menjadi panggung bagi para Agen Pemegang Merek (APM) di Indonesia untuk merilis model terbaru. Suzuki sudah mengkonfirmasi akan meluncurkan dua produk baru.

Baleno terakhir kali disegarkan untuk pasar Indonesia pada Desember 2019. Waktu peluncurannya berselang 11 bulan dari peremajaan Baleno di India.

Tiga tahun kemudian, Maruti Suzuki India kemudian kembali merenovasi Baleno pada Februari 2022. Mungkinkah mobil bergaya hatchback terbaru ini melantai bulan depan di Indonesia?

Perubahan Suzuki Baleno Facelift 2022 terletak pada gril lebar dengan pola sarang lebah dan bumper baru. Gril itu kini diapit oleh lampu depan & DRL LED dan juga lampu belakang LED berbentuk C.

Suzuki Baleno FaceliftSuzuki Baleno Facelift 2022 Foto: Dok. Maruti Suzuki India
Jakarta, 20 Desember 2019 – Hari ini PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan New Baleno,yang merupakan Baleno generasi ke-6, di Aluca, SCBD, Jakarta. Hatchback andalan Suzuki ini tampilsemakin premium dengan desain eksterior dan interior yang modern. New Baleno hadir sebagai TheComplete Hatchback yang dapat melengkapi gaya hidup urban dan keluarga muda yang dinamis.Suzuki Baleno 2019 Foto: Suzuki

Sementara kabin Baleno kini mendapat dasbor baru. Maruti Suzuki telah memperbarui tema menjadi warna hitam dan biru dual-tone dengan sisipan silver di dasbor. Mobil ini juga dilengkapi dengan setir flat-bottom baru.

Maruti Suzuki menambahkan layar infotainment baru yang lebih besar yakni berukuran 9,0 inci. Lebih canggih, kini Suzuki Baleno punya kamera 360 dan Heads-Up Display (HUD). HUD telah dipasang di depan setir dan menggunakan layar pop-up untuk menampilkan informasi.

Kini, Maruti Suzuki hanya menawarkan satu pilihan mesin. Mesin 1,2 liter menawarkan sistem start-stop idle pada semua varian. Tenaga maksimum yang dihasilkan mencapai 90 PS dan torsi puncak 113 Nm. Maruti Suzuki menawarkan transmisi AMT untuk Baleno, yang untuk pertama kalinya. Apakah Indonesia bakal menggunakan mesin yang sama? Simak terus perkembangan berita peluncuran mobil baru Suzuki di detikOto.

Simak Video “Mobil Terlaris di Mei 2022: Toyota Masih Raja, Hyundai Salip Wuling
[Gambas:Video 20detik]
(riar/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.