Tak Ada Lagi Diskon PPnBM, Penjualan Mitsubishi Malah Meroket di GIIAS 2022

Jakarta

Perhelatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 tak hanya menjadi ajang para pabrikan mobil untuk pamer model terbaru, tetapi juga untuk menjual produknya.

Salah satu agen pemegang merek (APM) mobil yang berhasil mencatatkan puluhan ribu angka pemesanan mobil di GIIAS 2022 ini adalah Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

“Alhamdulillah di luar ekspektasi. Penjualan Xpander termasuk yang baru (New Xpander Cross) itu termasuk 80% penjualan SPK di GIIAS. Hampir 3.500 (unit) lah kemarin,” buka Intan Vidiasari, Deputy General Manager Marketing Communication & PR Division MMKSI pada Selasa (23/8/22) kemarin.

Jumlah pemesanan kendaraan yang didapatkan oleh Mitsubishi di GIIAS kali ini meningkat dari tahun sebelumnya.

“Tahun lalu sekitar 2.500-an yah kira-kira yah. Masih lumayan ketat yah pandeminya di November,” lanjut Intan.

Perlu diketahui, bersamaaan dengan gelaran GIIAS 2021 lalu, pemerintah tengah mengadakan program keringan PPnBM untuk meningkatkan angka penjualan mobil baru.

Kini program tersebut sudah usai, namun menariknya Mitsubishi justru mendapat lebih banyak angka SPK dari GIIAS tahun lalu.

“Kemarin kita berpegangan sama (keringanan) PPnBM, maksudnya pada saat program PPnBM sudah selesai pasti semua brand sempat cemas, ‘gimana nih pasarnya?’, tapi ternyata dengan kompetisi yang makin berat justru ternyata bikin orang jadi lebih banyak opsi untuk menentukan mana sih MPV yang jadi pilihan paling baik buat mereka,” papar Intan.

Ternyata banyaknya model MPV baru yang meluncur di pasaran membuat peta penjualan Mitsubishi Xpander kian kuat.

Selain itu, Mitsubishi juga mengatakan tidak adanya program keringanan PPnBM di GIIAS 2022 ini nyatanya tak membuat penjualan mereka turun drastis, malah semakin meningkat.

“Dan alhamdulillah Xpander masih tetap bisa penjualannya tetap bagus tanpa (keringanan) PPnBM,” tutup Intan.

Simak Video “Ini Dia bZ4X, Mobil Listrik Andalan Toyota di GIIAS 2022
[Gambas:Video 20detik]
(mhg/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.