Jakarta (ANTARA) – Toyota Astra Motor menyatakan bahwa konsumen Toyota GR Yaris akan menerima kendaraan mereka pada awal November ini.

“Sekarang berkas administrasi sudah dikirim ke pabrik untuk keperluan produksi. Pengiriman baru akan di lakukan pada November minggu awal atau minggu kedua secara bertahap,” kata Head of Media Relation PT TAM, Dimas Aska, di Tangerang, Kamis.

PT TAM telah membuka pemesanan GR Yaris dalam jumlah terbatas sejak Maret lalu. Kendati demikian, TAM menyatakan bahwa Indonesia mendapatkan jatah yang paling banyak di Asia Tenggara.

“Kami berupaya, mungkin untuk merampungkan pengiriman ini sampai dengan akhir tahun, dan misalkan jadwal ini meleset konsumen harap bersabar untuk menunggu,” kata dia.

Sebagai informasi tambahan, Toyota GR Yaris yang memiliki tenaga yang ganas dibekali dengan mesin 1.600 3 silinder turbocharger dengan kode G163-GTS yang sudah dilengkapi dengan sistem 4×4 GR-FOUR untuk menyempurnakan sensasi berkendara selama perjalanan.

Toyota GR Yaris hanya diproduksi sebanyak 25.000 unit, Indonesia mendapatkan volume sebanyak 126 unit dan saat ini Toyota GR Yaris sudah dimiliki oleh konsumen setianya di Indonesia.

Pada saat pembukaan masa pre-booking, masyarakat Indonesia sangat antusias untuk mendapatkan kendaraan ini. Terbukti bahwa tercatat sebanyak 600 konsumen yang berebut untuk mendapatkan kendaraan Toyota GR Yaris.

Toyota GR Yaris dipasarkan mulai dari Rp850 juta dan harus melakukan pre-booking Rp100juta kemudian nantinya akan dikembalikan 100 persen konsumen tidak berkesempatan memiliki kendaraan tersebut.

 

Pewarta: KR-CHA
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2021