Temani Alex Rins, Takaaki Nakagami Resmi Bertahan di Tim Satelit Honda

Jakarta

Takaaki Nakagami resmi memperpanjang kontraknya di tim satelit LCR Honda IDEMITSU. Nakagami akan menemani Alex Rins di MotoGP musim 2023.

Melalui siaran pers resminya, Honda Racing Corporation (HRC) mengumumkan telah mencapai kesepakatan dengan Takaaki Nakagami. Nakagami dan LCR Honda Idemitsu memperpanjang kontraknya mulai 2023.

“Saya sangat senang bisa terus membalap bersama LCR Honda IDEMITSU di MotoGP musim 2023. Saya sangat berterima kasih atas dukungan yang selalu diberikan IDEMITSU dan Honda kepada saya. Saya juga ingin berterima kasih kepada penggemar saya, yang selalu luar biasa,” kata Nakagami, Kamis (13/9/2022).

Nakagami sendiri mengakui musim ini tidak sesuai harapan. Namun untuk musim depan, dia berjanji akan bekerja keras.

“Grand Prix Jepang akan diadakan untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Saya tak sabar untuk membalap di depan para penggemar Jepang, dan mendengar mereka bersorak untuk saya.”

Sementara itu, Koji Watanabe, Head of Corporate Communications Supervisory Unit,Honda Motor Co., Ltd. and President of Honda Racing Corporation mengatakan dengan bangga pihaknya bekerja sama dengan Nakagami musim depan.

“Musim ini sulit bagi HRC, tetapi tekadnya di setiap grand prix meskipun mengalami kesulitan telah menjadi inspirasi. Honda akan terus mendukung tim, untuk memenuhi harapan Nakagami dan para penggemarnya,” ujarnya.

Nakagami memulai karir kelas Moto2 pada tahun 2012. Sejak 2014, ia membalap untuk IDEMITSU Honda Team Asia sebagai bagian dari kegiatan Honda untuk membina pembalap kelas dunia dari Asia.

Pada 2018, pebalap Jepang itu naik ke kelas utama balap MotoGP, dan menyelesaikan musim debutnya di tempat ke-20 secara keseluruhan. Pada tahun 2021 di Grand Prix of Aragon, ia menjadi pembalap Jepang pertama yang mencapai 200 penampilan grand prix. Saat ini Nakagamiberada di peringkat 16 klasemen sementara MotoGP 2022.

Nakagami akan menjadi rekan setim Alex Rins yang sudah lebih dulu menandatangani kontrak dengan LCR Honda IDEMITSU. Diketahui, Suzuki yang saat ini menaungi Alex Rins tak akan ikut balapan MotoGP lagi mulai tahun depan.

“Saya sangat senang bergabung dengan LCR Honda. Perubahan tim dan motor merupakan sebuah tantangan. Tapi saya siap untuk memberikan 100%. Banyak hal yang saya pelajari saat berada di kelas MotoGP dan akan saya terapkan,” ungkap Rins.

Simak Video “Siapin Tabungan! Ini Bocoran Jadwal MotoGP Mandalika 2023
[Gambas:Video 20detik]
(rgr/din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.