Tergiur Mobil Listrik Murah, Pengunjung Antusias Datang ke Pameran PEVS 2022

Suara.com – Sejumlah pengunjung sangat antusias untuk datang ke acara Periklindo Electric Vehicle Show atau PEVS 2022 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat, karena banyak menampilkan kendaraan listrik keluaran terbaru.

Salah satu pengunjung pameran Syahrul Fardiansyah penasaran dengan mobil listrik murah yang dibanderol seharga Rp 75 juta.

“Karena kita kan tertarik dengan harga Rp75 juta sudah dapat mobil listrik,” kata Syahrul di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (25/7/2022).

Kendaraan listrik Erolis (kuning) dan Trolis (hijau) di booth Haka Motors di pameran PEVS 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta, 22-31 Juli 2022. [Antara/Suci Nurhaliza]
Kendaraan listrik Erolis (kuning) dan Trolis (hijau) di booth Haka Motors di pameran PEVS 2022, JIExpo Kemayoran, Jakarta, 22-31 Juli 2022. [Antara/Suci Nurhaliza]

Selain ingin melihat mobil listrik seharga Rp 75 juta, Syahrul juga ingin melihat mobil listrik Hyundai Ioniq karena memiliki tampilan yang mewah dan harganya tidak semahal mobil listrik keluaran Tesla.

Baca Juga:
Membangun Mobil Listrik di Indonesia Butuh Perubahan Mental dan Kebiasaan

Ia beranggapan pameran ini merupakan pertunjukan kendaraan masa depan yang mungkin lima tahun ke depan kendaraan yang ada pada pameran ini akan ada di jalan umum.

Namun, Syahrul menilai sosialisasi yang minim ke masyarakat mengenai kendaraan listrik juga membuat warga kurang mengerti keberadaan acara ini.

Syahrul juga berharap agar stasiun pengisian baterai untuk kendaraan listrik dapat diperbanyak sementara untuk kendaraan listrik yang telah ada para produsen kendaraan tersebut dapat lebih meyakinkan lagi kualitas dari kendaraan yang dipasarkan.

“Karena dari orang tua saya sendiri tuh masih bingung, yakin mau beli, dan mikirnya tuh kalau kena hujan gimana, kalau kena banjir gimana,” ujarnya.

Hal senada diungkapkan pengunjung lain, Nabilah Rizki dan Nandita Syahira yang datang ke pameran ini untuk melihat inovasi terbaru dari kendaraan listrik.

Baca Juga:
Direndam dalam Air, Begini Hasil Pengujian Baterai Mobil Listrik Wuling

Nabilah menuturkan banyak kemajuan teknologi mulai dari tampilan kendaraan listrik, teknologi yang ramah lingkungan dan desain interior yang membuat nyaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.