Tertarik Gunakan Bus Listrik, 6 Perusahaan Ini Gandeng MAB di PEVS 2022

Suara.com – PT Mobil Anak Bangsa (MAB) sebagai prinsipal produsen bus listrik dalam negeri melakukan penandatanganan pembelian sembilan unit bus listrik di sela pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Selasa (26/7/2022), di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Pembelian bus listrik MAB bernilai Rp 41,1 miliar berupa tujuh unit bus 12 meter dan dua unit bus 8 meter.

Direktur Utama MAB, Kelik Irwantono mengatakan, pembelian produk Bus Listrik MAB hasil karya Bangsa Indonesia oleh beberapa perusahaan ini, merupakan kepercayaan dari beberapa perusahaan di Indonesia kepada hasil karya bangsa sendiri.

“Bagi MAB, kami akan terus berkomitmen mengembangkan produk-produk kendaraan listrik termasuk menghasilkan produk kendaraan listrik yang berkualitas untuk Indonesia yang semakin ramah lingkungan,” ujar Kelik Irwantono.

Baca Juga:
MAB Siapkan Sepeda Motor Listrik di Bawah Rp 20 Juta

Konfirmasi Pembelian bus listrik Merk MAB sendiri dilakukan bersama PT Riau Andalan Pulp and Paper, PT Chandra Asri Petrochemicals , PT Kaltim Parna Industri dan Pemerintah Kota Semarang.

Selain itu, MAB juga memberikan penghargaan kepada Kideco yang telah melakuakn pemesanan 1 unit Bus MD 12E NF pada 2021 lalu, di mana unit tersebut telah selesai dan diserah terimakan pada Desember 2021.

PT MAB, pada Selasa (28/12/2021) meneken kerja sama degan PT Aigra Insurance Brokers untuk memberikan proteksi asuransi bagi armada bus listriknya di Tanah Air. [Dok MAB]
PT MAB, pada Selasa (28/12/2021) meneken kerja sama degan PT Aigra Insurance Brokers untuk memberikan proteksi asuransi bagi armada bus listriknya di Tanah Air. [Dok MAB]

Sebagai informasi, bus listrik MAB sendiri saat ini sedang melakukan uji coba bersama PT Transjakarta di sejumlah koridor di DKI Jakarta.

Kali ini BUMD milik Pemprov DKI Jakarta tersebut akan menguji bus listrik MAB dengan beberapa rute yang telah ditentukan.

Baca Juga:
Bus Listrik UI Segera Diuji Coba di Jalur Transjakarta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.