Tesla Bikin Cerita, Yamaha YZF-R1M Dilelang, Siswi Menang Lomba Rolls-Royce

Suara.com – Rolls-Royce, kit car, Young Designer Competition, Doni Salmanan, YouTuber, Yamaha YZF-R1M, Honda, Rakunten, Tesla, autopilot, bulan, SIM CI, Greenpower dan lockdown COVID-19 menjadi highlights lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com hari ini.

Rolls-Royce menggagas sebuah acara seru di masa lockdown COVID-19 agar anak-anak dan remaja tidak bosan. Perusahaan kendaraan mewah yang bermarkas di Goodwood, West Sussex, England ini mengajak mereka tetap produktif serta gemar belajar dengan ikut lomba Young Designer Competition.

Pesertanya membeludak menembus angka 5.000 anak dan remaja berusia 16 tahun ke bawah dari 80 negara. Dan nama Sofia dari salah satu sekolah khusus putri di London sebelah selatan muncul sebagai juara regional.

Salah satu hadiahnya adalah kit car kendaraan ramah lingkungan Rolls-Royce  untuk diajak bertarung ke lomba yang digelar Greepower.

Baca Juga:
Pertahankan Tingkat Produksi Tinggi, Ini Cara Tesla Atasi Kelangkaan Chip Semikonduktor

Masih soal kendaraan ramah lingkungan, Tesla kembali bikin cerita. Dalam operasional sistem pengenalan medan dan autopilot, beberapa pengguna mengalami hal “lucu”. Antara lain saat mengidentifikasi kereta api, subjek di permakaman, dan kali ini adalah melambatkan kecepatan karena bulan dianggap sebagai … traffic light atau lampu lalu lintas.

Kemudian, masih juga berhubungan dengan suasana lockdown COVID-19, salah satu YouTuber Indonesia, Doni Salmanan membuat lelang penggalangan dana bagi mereka yang terdampak langsung dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 4.

Caranya adalah melepas sepeda motor kesayangannya, Yamaha YZF-R1M atau Yamaha R1M.

Lantas bersambung ke soal kendaraan roda dua, Kepolisian RI telah menyiapkan Surat Izin Mengemudi atau SIM bagi para pengendara sepeda motor menurut kubikasi mesin. Yaitu SIM C, SIM CI, dan SIM CII.

Nah, semisal menggeber Yamaha R1M hasil lelang Doni Salmanan, maka SIM yang dibutuhkan adalah SIM CI.

Baca Juga:
Kabel Mobil Digigit Tikus, Pemilik Tesla Harus Rogoh Kocek Rp72 Juta

Dan sebagai pemungkas, adalah robot karya kolaborasi Honda dan Rakunten. Telah dilakukan uji coba, peranti bantu ini bisa dimanfaatkan untuk mengantar barang-barang saat pandemi COVID-19.

Selamat membaca lima artikel rekomendasi kanal otomotif Suara.com, selamat beraktivitas, dan jangan lupa selalu terapkan protokol kesehatan di manapun berada.

1. Honda Uji Coba Robot Untuk Layanan Antar Barang

Kolaborasi Honda dan Rakuten untuk robot pengantaran barang [Honda Corp.Japan].
Kolaborasi Honda dan Rakuten untuk robot pengantaran barang [Honda Corp.Japan].

Honda Motor Co., Ltd. dan Rakuten Group Co., Ltd. mulai melakukan percobaan demonstrasi dari robot pengiriman otomatis ramah lingkungan.

Percobaan ini dimulai pada 19 Juli – 31 Agustus 2021, dan dilakukan di sekitar asrama Universitas Tsukuba, Jepang dan beberapa jalan umum.

Baca selengkapnya

2. Kocak, Autopilot Tesla Deteksi Bulan Dikira Lampu Lalu Lintas

Sistem autopilot Tesla di dashboard. Sebagai ilustrasi [AFP].
Sistem autopilot Tesla di dashboard. Sebagai ilustrasi [AFP].

Seorang pengguna Twitter bernama Jordan Nelson menceritakan pengalaman anehnya saat sedang berkendara dengan sistem Autopilot Tesla.

Saat itu ia sedang berada di jalan raya yang berlokasi North Carolina, Amerika Serikat, ketika menyadari bahwa mobilnya terus melambat. Pasalnya, sistem menterjemahkan bulan sebagai lampu kuning lalu lintas.

Baca selengkapnya

3. Ditargetkan Berlaku Mulai Bulan Depan, Ini Syarat Membuat SIM CI

Pengguna sepeda motor di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat,  Sebagai ilustrasi SIM C, CI dan CII [Suara.com].
Pengguna sepeda motor di kawasan silang Monas, Jakarta Pusat, Sebagai ilustrasi SIM C, CI dan CII [Suara.com].

Kekinian, Surat Izin Mengemudi untuk sepeda motor (SIM C) dibagi menjadi tiga golongan, yakni SIM C, SIM CI, dan CII. Ketiganya digolongkan berdasarkan kapasitas mesin sepeda motor yang digunakan.

SIM C digunakan untuk sepeda motor berkapasitas di bawah 250cc, sedangkan SIM CI bagi sepeda motor berkapasitas mesin di atas 250cc, dan sepeda motor berbasis listrik.

Baca selengkapnya

4. Usai Bantuan PPKM, Doni Salmanan Lelang Moge Kesayangan untuk Donasi Covid-19

Doni Salmanan bersama Yamaha R1M yang dilelang untuk bantuan covid-19 (Youtube)
Doni Salmanan bersama Yamaha R1M yang dilelang untuk bantuan covid-19 (Youtube)

Beberapa waktu lalu, Youtuber Indonesia Doni Salmanan bikin geger media sosial. Hal ini terkait dirinya yang bagi-bagi duit ke pemotor di jalanan.

Aksi bagi-bagi duit tersebut dilakukan untuk membantu korban terdampak PPKM Darurat yang digaungkan pemerintah.

Baca selengkapnya

5. Juara Young Designer Competition Menerima Hadiah Kit Car dari Rolls-Royce Motor Cars

Sofia, murid sekolah St Saviour's & St Olave's School, Southwark, London yang memenangkan kejuaraan Young Designer Competition 2020, digelar Rolls-Royce Motor Cars. Tampil bersama hadiah dan satu unit Rolls-Royce Wraith [Rolls-Royce Motor Cars].
Sofia, murid sekolah St Saviour’s & St Olave’s School, Southwark, London yang memenangkan kejuaraan Young Designer Competition 2020, digelar Rolls-Royce Motor Cars. Tampil bersama hadiah dan satu unit Rolls-Royce Wraith [Rolls-Royce Motor Cars].

Sofia adalah murid sekolah khusus anak perempuan di St Saviour’s & St Olave’s School, Southwark, London bagian selatan. Ia keluar sebagai juara regional lomba desain otomotif Young Designer Competition.

Kompetisi ini diselenggarakan Rolls-Royce Motor Cars pada April – Juni 2020. Acara dirancang sebagai wadah kreatif bagi anak-anak berusia 16 tahun ke bawah semasa lockdown. Tak disangka, peserta membeludak, tembus 5.000 siswa dari 80 negara. Demikian dikutip dari rilis resmi Rolls-Royce Motor Cars sebagaimana diterima Suara.com.

Baca selengkapnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.