Tesla pangkas lagi waktu tunggu pengiriman Model 3 dan Y di China

Jakarta (ANTARA) – Tesla kembali memangkas masa tunggu pengiriman mobil listrik Model 3 dan Model Y untuk pelanggan di China, menandai ketiga kalinya pengurangan masa tunggu yang diputuskan produsen mobil listrik asal Amerika Serikat itu dalam waktu sebulan terakhir.

Dikutip dari Hindustan Times yang disiarkan pada Minggu, kini sejumlah versi mobil Tesla Model 3 dan Model Y dapat dikirimkan dalam waktu sekitar satu minggu, menurut pengumuman terbaru pembuat mobil itu.

Sejumlah mobil Tesla Model 3 dan Model Y tersedia dalam satu hingga delapan minggu. Sebelumnya, masa tunggu pengiriman dikatakan memakan waktu enam hingga sepuluh minggu.

Pemangkasan waktu tunggu pengiriman termasuk untuk Tesla Model 3 RWD (RFD), Model 3 Performance, Model Y RWD (LFP), Model T Long Range AWD, dan Model Y Performance. Mulanya, mobil-mobil ini datang dengan jangka waktu tunggu 16-20 minggu.

Waktu pengiriman yang lebih singkat berarti bahwa pasokan mobil baru meningkat melebihi permintaan. Sebagai informasi, pabrik Tesla Giga Shanghai meningkatkan operasinya pada awal tahun ini dan mencatat rekor output pada Agustus.

Hal tersebut terjadi pada saat yang sama ketika pabrik Tesla di Berlin meningkatkan produksi mobil Model Y yang dijual di pasar Eropa. Ini pada akhirnya mengurangi tekanan pabrik Shanghai yang memproduksi mobil untuk pasar China dan Eropa.

Berkurangnya permintaan dari Eropa telah mendorong pabrik Shanghai untuk lebih fokus pada pasar China dan mengurangi masa tunggu bagi pelanggan di negara tersebut.

Baca juga: Elon Musk katakan dunia masih butuh minyak dan gas

Baca juga: Dubes RI undang Wuling bangun pabrik baterai di Indonesia

Baca juga: Tesla naikkan harga perangkat lunak “self-driving”

Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2022

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.