Tips Cara Memarkirkan Mobil Dengan Transmisi Otomatis

Sahabat Oto… Saat ini mobil dengan transmisi otomatis semakin diminati konsumen. Pengoperasian yang mudah menjadi alasannya, yakni hanya tinggal rem dan gas, tanpa perlu kopling.

Nah, kopling itulah yang menjadi permasalahan setiap pengemudi, apalagi ketika berada di jalanan macet. Sebab kaki akan cepat lelah karena terus menerus menekan pedal kopling.

Meski banyak diminati, nyatanya masih banyak pengemudi yang tak mengetahui cara parkir mobil dengan transmisi otomatis. Berikut ini cara untuk memarkirkan kendaraan dengan transmisi otomatis agar bisa terhindar dari kerusakan.

Meletakkan tuas transmisi di P saat parkir mobil memang benar dan tidak merusak. Namun ada beberapa prosedur yang perlu dilakukan terlebih dahulu.

Pertama, Sahabat Oto harus memarkirkan mobil di tempat aman dan pastikan pula roda kendaraan benar-benar berhenti.

Kedua, pastikan kemudi diposisikan lurus. Hal ini bertujuan agar tidak menimbulkan beban tak seimbang pada sistem kemudi dan suspensi, serta roda.

Jika kedua tahapan itu sudah dilakukan, selanjutnya tempatkan tuas trasmisi pada mode P. Namun sebaiknya hal ini dilakukan dalam keadaan pedal rem diinjak.

Setelah itu aktifkan rem tangan. Sebelum turun dari mobil, pastikan dulu rem bekerja dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.