Tips Merawat Bodi Motor Agar Tidak Cepat Kusam

Suara.com – Merawat sepeda motor tidak hanya menjaga performa mesin dan komponen-komponen part di dalamnya, tetapi juga bagian terluar atau bodi.

Merawat bodi motor penting agar bersih, enak dipandang mata, serta nyaman saat berkendara. Berikut cara merawat bodi motor dari Main Dealer Yamaha PT. Thamrin Brothers (Sumatera Selatan & Bengkulu):

Parkir motor di tempat teduh

Biasakan untuk memarkirkan motor di tempat yang teduh seperti di bawah bangunan, di bawah pohon atau lain sebagainya. Yang terpenting tidak terkena sinar matahari secara langsung.

Baca Juga:
Pemotor Ketiban Rezeki saat Parkir Motor di Pinggir Jalan, Dapat Cuci Gratis dari Petugas Penyiram Tanaman

Walau memang terlihat sepele, ternyata sinar ultraviolet yang dihasilkan matahari bisa merusak cat motor terlebih jika sebelumnya terkena sinar matahari lalu terkena air hujan. Memang tidak langsung terlihat dampaknya namun jika terlalu sering maka cepat atau lambat akan berefek ke bodi motor.

Cuci motor secara berkala

Saat musim penghujan tiba, cobalah untuk mencuci motor secara berkala. Jika tidak ada waktu, cobalah gunakan jasa cuci motor.

Gunakan shampoo khusus cuci motor

Alangkah baiknya jika menggunakan shampoo khusus yang memang diperuntukkan buat cuci motor, sehingga kelembaban motor dan cat bisa tetap terjaga dengan baik dan benar, serta bisa terawat dengan optimal.

Baca Juga:
Sering Pergi ke Pantai? Segera Cuci Motor dengan Air Bersih, Ini Alasannya

Hindari penggunaan stiker tidak berkualitas baik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.